oleh

DPD PSI Madina Dimintai Keterangan Terkait Laporan Dugaan Pelecehan Simbol Negara

-Daerah-279 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (27/09)(Panyabungan) – Adanya laporan Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tanggal 10 September 2021 nomor : 032/A-PSI/MN/IX/2021 tentang dugaan pelecehan atau penghinaan simbol/ lambang negara. Besok, Selasa (28/09/2021), DPD PSI Madina diundang Polres Madina guna dimintai keterangan.

Surat permintaan keterangan yang dilayangkan Polres Madina melalui Sat Reskrim nomor : B/1842/IX/RES.7.4./2021/RESKRIM tersebut sebagai tindaklanjut guna keperluan penyelidikan terhadap dugaan tindak pidana penghinaan simbol negara yakni penempatan lambang burung garuda pada foto Wakil Bupati Madina TA 2021 yang diduga disebar luaskan dengan sengaja di instansi pemerintah, dan bahkan sampai ketingkat Desa di Kabupaten Madina.

ptsmmhutmadina

“Benar, kita dari DPD PSI Madina telah menerima surat permintaan keterangan dari Sat Reskrim Polres Madina, sebagai tindaklanjut dari laporan kita pada tanggal 10 September 2021 lalu, terkait dugaan pelecehan atau penghinaan simbol negara”.aku Ketua DPD PSI Madina, Abdul Khoir Nasution, SH saat dikonfirmasi MNC Trijaya Madina, Senin (27/09/2021) di kantornya.

Lalu sebutnya, kita berharap agar kasus dugaan tindak pidana pelecehan atau penghinaan lambang negara ini bisa segera di tuntaskan oleh APH, agar tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

“Kita menilai, penempatan kepala burung garuda dengan mengarah ke kiri pada foto pet Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution yang diduga dengan sengaja di sebar luaskan tersebut, telah bertentangan dan melanggar PP No 66 tahun 1951 dan UU No 24 tahun 2009 tentang lambang negara”.tegasnya mengakhiri. (007)

Komentar

News Feed