oleh

DPD PPNI Madina Gelar Seminar Keperawatan

-Daerah-310 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (06/07) (Panyabungan) – Dewan Pengurus Kabupaten Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Rabu, (06/07) menggelar seminar keperawatan yang bertempat di Hotel Rindang Panyabungan.

Acara dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Mahsyur Al Hazkiyani,S,Kep,. Nets,Ketua PPNI Kab.Madina H. Hilman Nasution,Skep,SKM, serta dihadiri DPK PPNI Sekabupaten Mandailing Natal, yang sekaligus membuka seminar tersebut Kepala Dinas Kesehatan Madina dr Syarifuddin Nasution.

ptsmmhutmadina

Dalam pidatonya tersebut Kepala Dinas Kesehatan Madinayang disampaikan Ketua Panitia acara, M Iskandar menjelaskan, dalam pelaksanaan seminar ini salah satu tujuan untuk meningkatkan SDM para perawat, terutama dalam peningkatan kinerja dan pengetahuan sehingga seminar kita nilai sangat mendukung dalam penilaian akreditasi nanti.

Karena Puskesmas juga akan mendapatkan penilaian akreditasi, karenanya seluruh perawat Puskesmas juga kita undang agar dapat menunjang kegiatan akreditasi” ucap Kadis Kesehatan.

H.Hilman Nasutio selaku Ketua DPD PPNI Kabupaten Mandailing Natal ( Madina)Dalam pidatonya menyampaikan, bahwa seminar ini dalam rangka melaksanakan program kesehatan dan meningkatkan kemampuan SDM kepada perawat melalui daring yang jumlahnya sebanyak 890 perawat.

” Dimana yang tujuannya sebagai tenaga perawat untuk melayani kesehatan agar masyarakat di Wilayah Madina terus sehat,” tandas Hilman.

Sementara itu Ketua PPNI DPW PPNI Sumut Mahsyur Al Azkiyani,S,Kep, Ners, dalam pidato mengharapkan agar PPNI dapat menjadi organisasi yang terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Karena saat ini, sesuai dengan tema seminar, optimalisasi layanan asuhan keperawatan melalui peningkatan kompetensi perawat di Madina diperlukan peran PPNI dalam kemajuan dan progesionalisme perawat dengan peran dan fungsi profesi dalam mewujudkan Praktik profesional serta penguatan Organisasi dan SITEM keanggotaan PPNI Di era Teknologi Digital.

Karena itu kita sangat mengapresiasi seminar keperawatan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih bagus dan meningka” Tandas Mahsyur. (06/07).(009)

Komentar

News Feed