oleh

DPD Ikatan Keluarga Minang Bantu Korban Tragedi Kecelakaan di Kabupaten Madina

-Daerah-267 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (09/02) (Panyabungan) – Merasa terpanggil atas tragedi kemanusiaan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten Mandaiiling Natal (Madina), mengunjungi dan mendata serta memeriksa kondisi warga Minang Kabau yang menjadi korban tragedi kecelakaan bus pariwisata di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Senin sore (8/2/2021).

Seperti dikabarkan sebelumnya, Tragedi kecelakaan bus pariwisata kembali terjadi di Jalur Lintas Sumatera tepatnya di Desa Lumban Pasir Kecamatan Tambangan, Kabupaten Madina Provinsi Sumatera Utara sekitar pukul 12.30 WIB, Senin (8/2/2021). Bus yang naas tersebut membawa 17 penumpang asal Provinsi Sumatera Barat yang baru saja pulang melakukan study tour Pemerintah Kabupaten Agam ke wilayah Provinsi Sumatera Utara.

ptsmmhutmadina

Ketua DPD IKM Madina Harman Syah Tanjung beserta pengurus menyebutkan, sudah ada 14 korban yang sudah berada di RSUD Panyabungan untuk mendapat perawatan.

“”Ini sebagai rasa solidaritas kami sesama perantau minang. Secara kebetulan seluruh korban kecelakaan ini dari daerah Sumbar khusus dari Lubuk Basung Kabupaten Agam,” Ungkap Harman Syah.

Dia juga menyampaikan beberapa korban akan segera dirujuk ke Rumah Sakit Umum Ahmad Moectar Kota Bukittinggi atas nama bapak Ermanto dan Ibu Fatimah yang sedang mengalami koma.

“Hingga pukul 18.00 WIB, sudah ada 14 (empat belas) korban yang sudah terdata dan mendapat perawatan di RSUD Panyabungan. Ada 2 (dua) orang yang meninggal dibawa ke Puskesmas Kotanopan, dan diantara yang 14 korban itu ada yang mengalami koma,” Ujarnya.

“Pada kesempatan ini saya mewakili keluarga besar IKM Madina mengucapkan turut berduka atas musibah yang dialami saudara kami dari Minang, semoga yang sakit lekas sembuh dan yang sudah meninggal semoga diterima disisi Allah SWT. Bagi keluarga yang mengalami musibah sabar dan tabah,” Ucapnya.

Kepada sanak saudara yang ingin mengetahui informasi keluarga yang terdapat dalam tragedi tersebut, Herman Syah mengatakan dapat menghubungi Ketua IKM DPD Kabupaten Madina di nomor 0822 74366885 dan 082262131977 atas Harman Syah Tanjung, dan nomor 082276575472 atas Arwin Efendi selaku wakil ketua IKM Madina dan Romi Andesta di nomor 085370818117.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemkab Madina yang sudah cepat tanggap atas musibah ini,” Tutup Herman Syah. (Joki Nasution)

Komentar

News Feed