oleh

Ditanya Langkah KNPI Mensukseskan Vaksin Ini Jawaban Ketua KNPI Madina

-Daerah-369 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (15/12)(Panyabungan) – Pada dasarnya KNPI mendukung program Vaksinasi yang di gerakkan oleh pemerintah mulai dari tingkat pusat sampai ke bawah dan sadar betul ini tanggung jawab bersama.
Namun ketika di tanya terkait langkah apa yang sudah dilakukan oleh KNPI dalam mensukseskan program Vaksinasi ?
KNPI menjawab: bahwa KNPI turut serta mensosialisasikan program Vaksin bagi masyarakat, meyakinkan masyarakat bahwa Vaksin itu aman dan memiliki sertifikat Halal dari MUI meskipun tidak dilakukan di Forum-forum resmi.

Perlu di catat KNPI bukan lembaga yang diberi Fasilitas oleh pemerintah untuk mensukseskan Program Vaksinasi. Namun kita juga memiliki rasa tanggungjawab untuk mensukseskan program Vaksin meskipun secara swadaya, berjalanya roda Organisasi saat ini merupakan peran serta pengurus secara swadaya, untuk itu kita juga mensosialisasikannya secara swadaya juga. Jadi lucu ketika kita ditanya apa langkah yang sudah kita lakukan.

ptsmmhutmadina

Berbeda dengan lembaga pemerintah mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat desa, sekedar Contoh tahun 2021 ini anggaran untuk menanggulangan Covid 19 di setiap desa di alokasikan sebesar 8 persen dari anggaran yang ada. Itupun belum mencapai target dan ketika di undang rapatpun tak hadir. 

Sekedar tambahan menurut kami (KNPI) Rapat yang di gelar oleh Forkopimda beberapa waktu lalu merupakan langkah untuk mencari solusi terkait kendala yang di hadapi lembaga pemerintah disemua tingkatan selama menjalankan Program Vaksinasi. Jadi kalau lembaga pemerintah di suatu tingkatan mengalami kendala terkait capaian program Vaksinasi diselesaikan diforum musyawarah. Bukan malah tidak hadir saat diundang musyawarah. (15/12)(009)

Komentar

News Feed