oleh

Distan Madina Panen Raya Padi Di Desa Pidoli Lombang

-Daerah-229 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/04)(Panyabungan)- Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melaksanakan panen raya padi di lahan Kelompok tani Aek Pohon di Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan Kota, Kamis (16/4).

Hadir dalam acaravpanen raya tersebut yakni Kadis Pertanian Madina, Siar Nasution, Tokoh Masyarakat, Daud Lubis, Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian, Juli Hidayah, Kabid Penyuluhan, Ikhsan, PT Terbit terang, Kepala Desa, dan Penyuluh.

BNNCOVID19

Usai acara panen raya, Kadis Pertanian Madina, Sihar Nasution kepada media ini menyatakan bahwa panen raya ini dilakukan diatas lahan kelompok tani aek Pohon dengan luas areal sekitar kurang lehih 1 hektar.

” Luas lahan yang di panen ini berkisar kurang lebih 1 hektar dengan jenis padi Ciherang, bedasarkan ubinan dan hasil panennya Alhamdulillah diperkirakan sebanyak 13,3 ton”.terangnya

masih Sihar, lahan ini akan kita upayakan sebagai percontohan untuk meningkatkan produksi padi di Kabupaten Madina, supaya nantinya apa yang dicita-citakan Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution terwujud yakni Kabupaten Madina menjadi swasembada pangan.

Disini perlu kami ungkapkan bahwa kelompok tani aek pohon ini merupakan binaan dari Dinas Pertanian Madina melalui PPL Nikmah Cahata dan kordinator Joni Wahyudin.

“Panen ini merupakan kerjasama Dinas Pertanian Madina dengan PT Terbit Terang Produk Bio Organik, dalam bentuk program peningkatan produktifitas padi, baik kualitas dan kuantitas,nya.”tandasnya (007)

Komentar

News Feed