oleh

Dinilai Kurang Mematuhi Protokol Kesehatan, JPPR Madina Soroti Kinerja KPU Dan Bawaslu 

-Daerah-90 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (04/10) ( Panyabungan) – Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kordinator Daerah (Korda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sangat menyayangkan kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Madina terkait minimnya sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan Coronavirus disease (Covid-19) di Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) Madina.  

Demikian ditegaskan Ketua Korda JPPR Madina, Syahdenan Harahap didampingi Sekretaris, Aswan Hidayat kepada MNC Trijaya Mandailing Natal menyoroti kinerja KPU dan Bawaslu dalam penerapan protokoler kesehatan Covid-19, Minggu (04/10/2020) di Panyabungan.

BNNCOVID19

“Kita sangat menyayangkan akibat minimnya sosialisasi KPU Madina dan lemahnya pengawasan Bawaslu Madina terkait dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dalam berkampanye atau pertemuan terbatas”.tegasnya 

Kemudian Syahdenan juga menuturkan, sorotan JPPR korda Madina ini di sampaikan sesuai dengan temuan Tim Pemantau JPPR Madina yang menyimpulkan bahwa belum adanya satupun dari ketiga Pasangan calon (paslon) yang mematuhi PKPU 13 Tahun 2020 Ayat 58 tentang membatasi jumlah peserta yang hadir secara keseluruhan paling banyak 50 (lima puluh) orang.

Lalu masalah memperhitungkan jaga jarak paling kurang 1 (satu) meter antar peserta Kampanye sebagaimana dimaksud dalam Pasal 6 dan Pasal 9, serta dapat diikuti peserta Kampanye melalui Media Sosial dan Media Daring.

Dan wajib menggunakan alat pelindung diri paling
kurang berupa masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu. Menyediakan sarana sanitasi yang memadai pada tempat dilaksanakannya kegiatan paling kurang berupa fasilitas cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, dan/atau cairan antiseptik berbasis alkohol (handsanitizer).

“Mengingat Kabupaten Madina saat ini sudah zona merah dan sangat rawan terhadap keselamatan masyarakat Madina atas penularan wabah Covid 19. Untuk itu JPPR Madina meminta kepada semua elemen masyarakat agar tetap menerapkan protokoler kesehatan untuk keselamatan bersama”.imbaunya

Untuk itu tambahnya, khususnya Penyelenggara Pilkada Madina, Baik itu KPU dan Bawaslu supaya menindaklanjuti hasil pantauan JPPR Madina ini”.pintanya (007)

Komentar

News Feed