oleh

Dinas PU PHO kan Jembatan Aek Batang Gadis Tambangan

-Daerah-514 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (17/12) (Mandailing Natal)- Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan Serah Terima Pertama Pekerjaan (PHO) pembangunan jembatan Aek batang gadis ruas jalan laru – Panjaringan tahun anggaran 2020, kamis (17/12/2020).

Pembangunan jembatan yang memakan waktu selama kurang lebih 4 bulan atau 120 hari kalender ini dibangun dari Dana Alokasi Umum (DAU) dinas PU pemkab Madina sebesar 3 milliar sudah termasuk pajaknya.

ptsmmhutmadina

Hal itu disampaikan Kadis PU Madina, Subuki Nasution melalui Kabid Bina Marga, Elvi Harahap, ST kepada MNC Trijaya Mandailing Natal didampingi Kasi rehabilitasi dan pemeliharaan jalan dan jembatan, Deden Rinaldy Dalimunthe, ST dan rekanan.

“saat ini proses pembayaran atau pencairan pekerjaan jembatan ini masih 70 persen dan sedang dalam masa pemeliharaan. Sementara warga sudah bisa menggunakan jembatan ini dengan batas berat masih 8 ton kebawah”.paparnya

Lanjutnya, setelah tanggal 28 Desember nanti dan progres pekerjaannya sudah 100%, maka warga yang menggunakan jembatan ini sudah boleh dilewatinya dengan berat lebih dari 8 ton. 

Dan apabila di masa pemeliharaan sesuai peraturan sampai dengan 6 bulan ke depan, masih ada yang perlu diperbaiki, maka rekanan masih berkewajiban untuk memperbaiki. 

“Apabila ada cacat ataupun kekurangan- kekurangan, maka rekanan berkewajiban untuk melakukan perbaikan hingga masa batas waktu pemeliharaan selesai”.ungkapnya

Ditambahkan Elvi, kita berharap semoga jembatan ini bisa dipergunakan dengan baik dan membawa berkah bagi masyarakat khususnya daerah tambangan dan sekitarnya. 

“Mari kita sama-sama pelihara, menjaga dan merawat jembatan ini supaya keberlangsungannya bisa lama”.imbaunya (007)

Komentar

News Feed