oleh

Dinas Pendidikan Madina Gelar Pelatihan Tari Multi Etnis

-Daerah-368 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (20/01)(Panyabungan) – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mandailing Natal gelar Pelatihan Tari Multi Etnis bagi Tenaga Pendidik.

Kegiatan yang rencananya berlangsung 2 bulan tersebut diikuti oleh peserta yang berasal dari tenaga pengajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah PertamaPertama di Madina.

ptsmmhutmadina

Pelatihan hari ini tanggal 20 Januari 2022 di gelar di Aula dinas pendidikan kabupaten Mandailing Natal dengan peserta pendidik dari Kecamatan Panyabungan, Panyabungan Timur, Panyabungan Barat dan Huta Bargot Hingga tanggal 22 Januari 2022 seterusnya di lanjut kan di seluruh Sekolah beberapa kecamatan di Madina sampai tanggal 5 Maret 2022.

Dalam giat tersebut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Madina Arbiuddin Syahputra Harahap, S.STP, MM melalui Kabid kebudayaan
Muhammad Idris Harahap ST. M. Si menyampaikan Ucapan terima kasih dan selamat datang pada seluruh peserta Tari Multi Etnis bagi guru tingkat SD dan SMP se kabupaten Madina.

” Saya sampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang pada seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan pelatihan tari Multi Etnis bagi guru seni tingkat SD dan SMP hari ini,” Ujar Idris

Lebih lanjut dalam sambutannya Kabid Kebudayaan Idris berharap pada para peserta pelatihan agar benar-benar mengikuti secara seksama kegiatan tersebut.

” Harapan saya melalui kegiatan hari ini pada para peserta pelatihan Tari Multi etnis agar benar-benar mengikuti secara seksama kegiatan tersebut,” sambung Idris

Ajang ini merupakan salah satu visi-misi Bupati Mandailing Natal yakni meningkatkan Seni dan budaya di Madina.

Selesai acara ini pada bulan Maret akan di lanjutkan peserta Didik (guru) dalam pelatihan kepada siswa-siswi di tempat nya mengajar sehingga Tari Multi etnis ini sampai kepada Siswa.

“Selesai acara ini pada bulan Maret akan di lanjutkan peserta Didik (guru) dalam pelatihan kepada siswa-siswi di tempat nya mengajar sehingga Tari Multi etnis ini sampai kepada Siswa dan akan kita tampilkan pada ajang-ajang Daerah atau event tertentu seperti Hut Madina serta event- event luar daerah begitu juga dalam acara penyambutan tamu-tamu dari Daerah lain atapun tamu dari Pusat ” Pungkas Idris. (20/01)(Bakti Wijaya)

Komentar

News Feed