oleh

Dijadwalkan Ke Kendari Besok, Mendagri Akan Pantau Proses Vaksinasi Covid-19 Massal

-Daerah-202 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/12)(Kendari) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Kendari, dengan sejumlah agenda, salah satunya memantau proses vaksinasi.

Guna suksesnya kegiatan tersebut, Sekda Kota Kendari Nahwa Umar melakukan kunjungan lapangan terkait kesiapan lokasi vaksinasi yang akan digelar di Posko Dinkes Kota Kendari dan Lapangan Ex. MTQ, Jumat (10/12/2021).

ptsmmhutmadina

Nahwa Umar menyampaikan persiapan pelaksanaan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan tersebut, dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Kendari ini. Pemerintah Kota Kendari siap menerima kunjungan Kerja Mendagri esok hari.

“Karena ini kunjungan kerja Mendagri, nanti beliau mau saksikan proses vaksinasi, dan kita di Sulawesi Tenggara merupakan salah satu daerah yang terendah vaksinasi itulah menjadi perhatian Mendagri di Kota Kendari.” Ungkap Nahwa Umar.

Warga Kota Kendari yang belum melakukan vaksinasi, bisa mengikuti vaksinasi gratis di dua tempat tersebut, panitia juga menyediakan doorprize bagi masyarakat yang beruntung.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi ini, Dinas Kesehatan Kota Kendari menyediakan vaksin jenis Sinovac untuk vaksin tahap satu dan dua, serta vaksin Moderna untuk tahap dua.

“Kita siapkan dua posko di Dinas Kesehatan jumlah vaksinnya akan disesuaikan dengan peserta vaksin, semakin banyak warga yang berpartisipasi semakin baik,” ungkapnya.

Dia berharap dengan tambahan vaksinasi massal ini target herd immunity di Kota Kendari bisa segera tercapai. (10/12) (Hengky)

Komentar

News Feed