oleh

Diduga Terkait Sertifikat Lahan, Warga Kelurahan Tapus Blokade Jalan Lintas Panyabungan – Natal

-Daerah-404 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (05/07) (Panyabungan) – Warga kelurahan Tapus Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan aksi blokade jalan lintas Panyabungan – Natal, Selasa (05/07/2022).

Aksi blokade jalan yang didominasi kaum Ibu-Ibu ini diduga akibat kekecewaan warga terhadap Plt Ketua Koperasi Rimbo Tuo Kelurahan Tapus Kecamatan Linggabayu yang menahan Sertifikat lahan milik warga yang diserahkan ke Koperasi Rimbo Tuo.

ptsmmhutmadina

Salah seorang warga Keluarahan Tapus, Zaky yang dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, aksi blokade jalan ini dilakukan para kaum ibu-ibu disebabkan sudah gerah terhadap tindakan plt Koperasi Rimbo Tuo.

“kemarin Ketua koperasi Rimbo Tuo terpilih yang baru sudah ada, namun Sertifikat Lahan tak kunjung di serahkan plt Ketua yang lama, dan bahkan mengenai hal itu sudah sampai ke Ranah hukum”.paparnya

Sementara itu Kapolsek Linggabayu, AKP. Marlon Rajagukguk ketika dikonfirmasi Topmetro.News membenarkan terkait adanya Pemblokadean jalan lintas Panyabungan – Natal diruas Kelurahan Tapus Kecamatan Lingga Bayu tersebut.

” memang benar, sekira 15 menit tadi sempat ada Pemblokadean Jalan lintas Panyabungan – Natal di ruas jalan Kelurahan Tapus, dan saat ini sudah selesai setelah dilakukan mediasi”.sebutnya

Lanjutnya, saat ini setelah dilakukan mediasi kepada warga, jalur lintas Panyabungan – Natal sudah lancar kembali.

Sedangkan Camat Lingga Bayu, Saifuddin Nasution saat dihubungi media terkait hal ini, hingga berita ini ditayangkan, beliau tidak menjawab telepon. (05/07).(007)

Komentar

News Feed