oleh

Diduga Tak Sesuai PP No 66 1951 Tentang Lambang Negara, APH Diminta Usut Pengadaan Foto Wakil Bupati Madina 

-Daerah-1.460 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (06/09) (Panyabungan) – Diduga tak sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 66 Tahun 1951 tentang lambang negara. Aparat Penegak Hukum (APH) diminta agar mengusut siapa pelaku pengadaan foto berbingkai wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution.

Sebab bila di fahami, isi dari PP Nomor 66 tahun 1951, pada pasal 1 ayat (1) tentang Lambang Negara, jelas tertulis bahwasannya arah kepala burung Garuda menghadap ke kanan karena sebagai gambaran watak bangsa Indonesia dan yang bermakna kebaikan.

ptsmmhutmadina

Sementara, lambang kepala burung garuda yang ada di topi Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution terbalik menghadap ke kiri berbeda dengan yang di pakai Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi Nasution.

Dari penelusuran MNC Trijaya Madina di sejumlah instansi yang ada dilingkungan Pemkab Madina. Foto berbingkai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Madina ini sudah terpajang di dinding sebagian ruang kepala instansi.

Dan bahkan, berdasarkan informasi yang dihimpun MNC Trijaya Madina, di kantor Kecamatan dan Balai desa juga telah terpajang foto yang serupa.

Asisten III Setdakab Madina yang membidangi administrasi umum, Sahnan Batubara ketika dikonfirmasi terkait hal ini, Senin (06/09/2021), beliau menegaskan tidak tahu menahu dengan adanya gambar berbingkai tersebut.

“Mengenai ini sungguh saya tidak gahu, apalagi masalah  pengadaannya. Sebab, sama sekali  tidak ada berkoordinasi dengan saya” ungkapnya

Dan ketika ditanya apakah hal ini menyalahi atau tidak, Sahnan menjawab bahwa hal ini jelas salah karena itu menyangkut lambang negara”.tegasnya. (007)

Komentar

News Feed