oleh

Diduga Asal Jadi, Dana Pembangunan JUT Di Desa Pangkalan Dipertanyakan Warga

-Daerah-246 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (15/08) (Lingga Bayu) – Warga Desa Pangkalan Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mempertanyakan Anggaran Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang diduga bersumbar dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022 (DD TA 2022).

Dan munculnya pertanyaan warga itu disebabkan, karena warga merasa kecewa dengan kwalitas pembangunan jalan yang telah dibangu tersebut.

ptsmmhutmadina

Salah seorang warga dusun I Desa Pangkalan yang tak ingin identitasnya disebutkan kepada media, Senin (15/08/2022) menyampaikan bahwa Pembangunan Jalan Usaha Tani yang berlokasi di Dusun I Desa Pangkalan Tahun Anggaran 2022 tersebut dibangun oleh Pemerintah Desa. Namun akunya, hingga saat ini Pemerintah Desa tidak pernah memasang papan informasi kegiatan Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) tersebut.

“Akibat tidak terpasangnya Papan Informasi dalam Kegiatan Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) itu, membuat kami tidak mengetahui berapa besar biaya Pembangunan JUT yang bersumber dari Dana Desa itu”.pungkasnya

Sementara itu dari kondisi Fisik kegiatan Pembangunan JUT tersebut terlihat terkesan asal-asalan akibat dari kurangnya ketelitian Pemerintah Desa dalam melaksanakan Kegiatan Pembangunan JUT di Dusun I Desa Pangkalan .

“Jalan yang dibangun dengan Dana Desa itu sangat sulit dilalui oleh kenderaan para warga yang hendak melintas ke kebunnya melalui jalan itu”.tegasnya

Untuk itu lanjutnya, kita meminta agar Inspektorat Madina memerintahkan pemerintah Desa Pangkalan untuk segera melakukan perbaikan jalan tersebut. Sebab yabg dikhawatirkan warga, apabila nanti memasuki musim penghujan, Jalan Usaha Tani yang di bangun itu pasti akan tergerus oleh air hujan sehingga semakin sulit untuk dilalui.

Plt Kepala Desa Pangkalan Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Madina, Kamto yang dihubungi wartawan via seluler tidak menjawab hingga berita ini ditayangkan. (007)

Komentar

News Feed