oleh

Di Program “Mangopi Jolo” Kapolres Madina Ajak Warga Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri

-Daerah-153 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (13/07) (Panyabungan) – Dalam program spesial Polres Mandailing Natal “Mangopi Jolo”, Mari Ngobrol Antar Polisi Dengan Journalis Lokal yang digelar di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Mandailing Natal (PWI Madina), Rabu (13/7/2022). Kapolres Mandailing Natal AKBP HM. Reza Chairul AS, S.I.K., MH, mengajak setiap warga bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri, artinya masyarakat dapat menjaga diri untuk tidak menjadi korban kejahatan dan atau tidak menjadi pelaku kejahatan itu.

Selain Kapolres Madina, Ajang silaturahmi antar Polres Madina dan Pers Lokal ini dihadiri PJU Polres Madina serta puluhan Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Madina. Sebelum inti acara digelar, seluruh tamu yang hadir mencicipi sajian makanan dan minuman Ridwan Kamil mini resto, Kelurahan Pidoli Dolok Panyabungan.

ptsmmhutmadina

Pada kesempatan silaturahmi tersebut Kapolres Reza juga memaparkan kondisi Kamtibmas Semester I Tahun 2022. Ia menjelaskan situasi Kamtibmas satu semester ini relatif ada peningkatan 3 kasus dari semester sebelumnya.

“Pada umumnya situasi Kamtibmas cukup kondusif, angka jumlah tindak pidana 376, naik dari semester sebelumnya, sementara yang telah ditindaklanjuti 27 kasus dan yang menonjol kasus pencurian hingga 80 kasus, diikuti kasus penganiayaan, narkoba dan kasus lainnya“, Kata Kapolres Madina.

AKBP HM. Reza Chairul AS, S.I.K., MH, juga menyebutkan pelonggaran pandemi Covid 19 menjadikan kegiatan masyarakat kembali normal sehingga aktivitas gangguan kamtibmas cenderung ada peningkatan. Namun, disatu sisi kita melihat saat ini ada keberanian untuk melaporkan kejadian pidana kepada Kepolisian, dan menurutnya itu juga hal yang menggembirakan.

“Masyarakat saat ini dapat melaporkan langsung melalui aplikasi “Mangalapor Pak Kapolres”, ini langsung ke WA saya dan segera ditindaklanjuti”, Tambah perwira AKPOL tahun 2003 ini.

Kapolres Madina juga menghimbau, dimana pandemi belum berakhir. Belakangan ini ada peningkatan dan varian virus baru.
“Kami menghimbau tetap menjaga prokes dan pakai masker serta lanjutkan vaksin boster”, Tutupnya.

Sementara Ketua PWI Madina Ridwan Lubis serta tokoh Pers Madina Iskandar Hasibuan memaparkan kerjasama Jurnalis dengan jajaran Polres Madina cukup baik, sehingga semakin baik dengan silaturahmi program “Mangopi Jolo” ini dan layak juga dilaksanakan jajaran Kapolsek yang ada diwilayah Kabupaten Mandailing Natal.

Peliput: JokiNasution

News Feed