oleh

Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Panyabungan Razia Halinar Di Hunian Wanita

-Daerah-265 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (05/10)(Panyabungan) – Guna menunjukkan komitmennya dalam memerangi Handphone, Pungutan liar (Pungli) dan narkoba (Hulinar). Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan melakukan razia ke blok F yang di huni oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) wanita.

Razia hulinar dengan maksud mendeteksi dini gangguan Keamanan dan Ketertiban (kamtib) di hunian narapidana wanita ini, dilaksanakan pada pukul 08.00 wib dengan melibatkan petugas wanita Lapas Kelas IIB Panyabungan. 

ptsmmhutmadina

Saat melakukan razia, terlihat  petugas melakukan penyisiran pada setiap sudut kamar hunian dan blok untuk memastikan tidak adanya benda – benda yang terlarang.

Kepala Lapas Kelas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan usai digelarnya razia kepada MNC Trijaya Madina, Selasa (05/10/2021) menyatakan bahwa Lapas Panyabungan terus melakukan berbagai upaya deteksi dini akan potensi gangguan Kamtib.

Menurutnya, kondisi tersebut dapat diminimalisir dan salah satunya dengan kegiatan razia, baik kepada para WBP berikut blok huniannya, maupun terhadap petugas Lapas, tamu, barang bawaan maupun titipan, termasuk pula masuk keluarnya kendaraan.

“Ini merupakan salah satu bentuk serta bukti keseriusan kami dalam memerangi handphone, pungutan liar, dan narkoba (Halinar) yang selalu diamanatkan oleh pimpinan kami, dan kami akan terus melakukan kegiatan semacam ini baik secara rutin maupun insidentil” tegas Hamdi Hasibuan mantan Kalapas Kelas IIB Kayu Agung tersebut.

Dan, Pemberantasan Halinar ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Lapas Kelas IIB Panyabungan untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)”.tambahnya. (007)

Komentar

News Feed