oleh

Desa Gunung Tua Jae Saluarkan BLT 2 Tahap Sekaligus

-Daerah-115 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (21/09) (Panyabungan ) –  Pemerintah Desa Gunung Tua Jae Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke IV dan V kepada warganya sebanyak 260 keluarga bertempat di MDA desa setempat, Senin, (21/9/2020).

Sebelum Pembagian BLT Kapus Gunung Tua Safrida Efendi Siregar menyampaikan dalam sambutan nya Perbub no. 30 tahun 2020 tentang penerapan dan penegakkan hukum protokol kesehatan.

“Saya berharap warga gunung Tua jae khusus nya sadar akan penting nya kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk memutuskan mata rantai terluarnya Covid 19 ini, dan jangan sampai kita dan keluarga jadi korban keganagan Virus ini” Harap Kapus dalam Sambutan nya.

BNNCOVID19

Penyaluran BLT Covid-19 dari dana desa tahun 2020 itu berjalan lancar dan tertib. Disaksikan bhabinkamtibmas, Babinsa, perwakilan kecamatan panyabungan, BPD, Pendamping Desa, Kader, juga Kapus Gunung Tua, Kesehatan,Tokoh Agama dan Tokoh Adat setempat.

Kepala Desa Gunung Tua Jae Ikhsan kepada MNC  menuturkan, BLT ini dianggarkan dari Dana Desa sebagai salah satu kebijakan untuk meringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19 dari segi ekonomi.

“ini pembagian tahap ketiga, jumlah yg diterima sama dengan yg diterima sebelumnya yaitu Rp 600.000,-” Tutur Kades.

Ikhsan berharap bantuan tersebut dimanfaatkan guna memenuhi kebutuhan rumah tangga di tengah sulitnya perekonomian masyarakat pasca pandemi virus corona.

“Dan kami juga dari pemerintah desa merasa berterimakasih kepada pemerintah pusat, Provinsi terkhusus pemerintah daerah Kabupaten Madina,” sebutnya .

Pantauan MNC pembagian BLT Desa Gunung Tua Jae ini mematuhi protokol kesehatan, peserta BLT harus memakai masker dan dan di olesin Hand sanitizer juga di test dengan cek suhu tubuh dengan termogan.

Salah Satu Warga Gunung Tua Jae Amirhan ( (56) membeber kepada MNC Trijaya Mandailing Natal dia menerima dana desa berjumlah Rp 600,000, tahap ke IV dan V ( @Rp. 300.000-/ bulan) .

” Saya merasa sangat tertolong bantuan ini apalagi bisa membantu kebutuhan sehari hari dan bisa untuk keperluan anak-anak” Beber Amirhan. (Bakty Wijaya)

Komentar

News Feed