Desa Di Ranto Baek Usulkan Perbaiki Jalan

Daerah617 views
polresmadina

MNC Trijaya Mandailing Natal (05/01) (Ranto Baek) – Warga Kecamatan Ranto Baek kabupaten Mandaling Natal Provinsi Sumatera Utara berharap pemerintah segera merealisasikan perbaikan jalan rusak di sebagian besar wilayah tersebut, agar roda perekonomian warga berjalan lancar.

“Kami sudah sering menyampaikan keluhan ini pada setiap kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dan selalu di usulkan pada Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) di kecamatan. Namun hingga kini permohonan perbaikan jalan tersebut belum sama sekali ditanggapi,” kata salah satu Kades di Ranto Baek. Kamis ,( 05/01).

iklansoman

Dia berharap pembangunan jalan sepanjang 2 Km Simpang Talap Hingga Ranto Nalinjang tersebut direalisasikan dan dilakukan dalam waktu dekat oleh dinas terkait sehingga peningkatan ekonomi masyarakat bisa berjalan lancar.

“Kami ingin Pemda Madina melalui dinas terkait bisa segera memperbaiki kawasan Jalan tersebut, mengingat Jalan tersebut sudah banyak menelan korban jatuh akibat badan Jalan yang tidak rata dan rusak juga menanjak serta sempit,” tambahnya

Ia menambahkan, warga yang selalu melintas melewati jalan tersebut yang berdomisili sepanjang jalan Simpang Talap, Simaninggir, Banjar Maga dan Ranto Nalinjang mempunyai hak yang sama untuk merasakan pembangunan yang adil dan merata. Karena itu, pembangunan tidak hanya terfokus di kota saja.

Sementara Camat Ranto Baek Sofyan S.Ag mengatakan tetap berupaya untuk mengajukan pembangunan jalan di sepanjang Simpang Talap Hingga Ranto Nalinjang.

“Kami akan berupaya terus memperjuangkan aspirsi masyarakat khususnya di wilayah Ranto Baek untuk semua Hal begitu juga infrastruktur yang hingga kini masalah infrastrukturnya masih terbilang rusak parah. Proses pengusulan Murenbang Desa pada tahun 2023 untuk jalan ini” beber Camat

“Namun saya yakin dan bertahap pembangunan infrastruktur khususnya di daerah Ranto Baek akan ada realisasi dengan baik” harap Camat. (Bakty Wijaya)

PPP

Komentar