oleh

Demi Menunjang Transparansi Demokrasi, PJ Kades Tabuyung Selektif Melakukan Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa

-Daerah-339 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (27/07)(Muara Batang Gadis) – Dalam rangka peningkatan, transparansi demokrasi di tingkat Desa, dan demi suksesi Pilkades di Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis, Pemerintah Desa melalui PJ Kades dr.Wahyuni melakukan kebijakan penyaringan dan penjaringan calon Perangkat Desa yang dimula pada 28 Agustus – 30 Agustus 2022.

” Kebijakan ini adalah salah satu upaya untuk memutus rantai gonta-ganti perangkat desa setiap pergantian Pj kepala desa, dan ini ada di atur di dalam Pasal 4 ayat 1 huruf a, b, c dan d Permendagri No 83 Thn 2015 sebagaiman yg telah di ubah dgn permendagri 67 Thn 2017 ttg pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa”, Tutur dr.Mahyuni Pj Kepala Desa Tabuyung.

ptsmmhutmadina

Menurut dr. Wahyuni selain untuk trasnparansi, kebijakan ini juga bertujuan agar roda pemerintahan Desa tidak carut marut sebab sering di gonta-ganti apalagi setiap pemilihan yang berujung terbengkalainya program jangka menengah dan jangka panjang di Desa ” kita berharap dengan kebijakan ini program di Desa tabuyung lebih terarah dan tidak kandas di tengah jalan akibat pergantian perangkatnya” tambah dr.Wahyuni.

Selain itu dia juga menambahkan ” Kita sudah buka pendaftaran mulai pukul 09.00 – 15.00 Wib, di harapkan nantinya akan banyak putra/i Desa Tabuyung yang mempunyai kompetensi dan kapabilitas yang mendaftar menjadi perangkat desa sehingga lahir perangkat-perangkat desa yang berkualitas dan mampu membantu Pj kepala Desa untuk menjalankan roda pemerintah,ujur Leo David salah satu anggota Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa di Desa Tabuyung “

Secara terpisah tokoh masyarakat Desa Tabuyung Mawardin Nasution (27-07) mengatakan,” ini adalah cara baru yang di terapkan Pj kepala desa untuk mengangkat perangkat desa dgn cara penjaringan dan penyaringan, kami sangat mendukung cara dengan metode ini utk memberikan kesempatan yang terbuka kepada setiap putra/i Desa Tabuyung yang ini mengabdi pelayan masyarakat di Desa Tabuyung”. (27/07). (Eka Sofyandy).

Komentar

News Feed