oleh

Datangi Dinas PMD, Warga Tambangan Tonga Tolak EA Jadi Plt Kepdes

-Daerah-248 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/01) (Panyabungan) – Setelah sebelumnya warga desa Tambangan Simangambat Tb Kecamatam Tambangan datang ke kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Kini warga desa Tambangan tonga kecamatan yang sama juga datang ke kantor Dinas PMD Madina., Senin (10/01/2022).

Kedatangan warga ini diketahui MNC Trijaya Madina sama halnya dengan kedatangan warga desa Simangambat Tb beberapa hari yang lalu, yaitu melakukan penolakan terhadap pergantian Plt Kepala desa (Kepdes) Rahimuddin yang sekarang sedang menjabat di desa tersebut.

ptsmmhutmadina

Ketua BPD desa Tambangan tonga, Sofwan Rizky didampingi perwakilan warga saat bertemu dengan kepala dinas PMD, Parlin Lubis menyampaikan, kedatangan warga ke kantor Dinas PMD ini guna melakukan klarifikasi terkait adanya isu pergantian Plt Kepdes mereka, kepada oknum EA yang notabene pernah menjabat, dan diduga kinerjanya (track record) buruk.

“Disini saya sampaikan ke Pak Kadis PMD bahwa kami mendengar isu akan adanya pergantian Plt kepdes kami kepada oknum yang sudah jelas kami ketahui track recordnya, dan sudah pernah di periksa di Inspektorat terkait dugaan korupsi Dana Desa (DD), walaupun kini kita tidak mengetahui bagaimana proses hukumnya”.paparnya

Masih Sofwan, selama Plt Kepdes EA dulu menjabat di desa kami, selaku warga kami menilai beliau tidak pernah ada saat dibutuhkan di desa, apalagi ada kegiatan apapun, sehingga kita merasa tidak memiliki orang tua (kepdes). 

Tetapi tambahnya, apabila ada pencairan terkait kerjaan seperti DD, ADD dan yang lainnya. Beliau baru datang dan hadir di desa kami.

“Maka, atas apa yang saya uraikan tersebut, saya selaku ketua BPD mewakili warga desa Tambangan tonga meminta agar Rahimuddin tetap menjadi plt kepdes. Dan secara tegas menolak EA menjadi plt kepdes kami” pungkasnya

Menanggapi hal tersebut, Kadis PMD Madina, Parlin Lubis menyatakan, terkait adanya pergantian plt kepdes Tambangan tonga, Rahimuddin adalah hal yang benar dengan dikuatkan tidak adanya bukti surat pemberhentian.

“Apa yang disampaikan ini informasinya tidak benar dan hanya isu belaka. Sebab, kita belum ada mengeluarkan surat pergantian plt kepdes Tambangan tonga tersebut”.sebutnya

Dan, apabila warga percaya kepada saya (Dinas PMD) untuk menyelesaikan hal ini. Saya harap untuk penyelesaian ini cukup hanya sampai di Dinas PMD saja, tak perlu lagi menjumpai pak Bupati atau ibu Wakil bupati.

“Dan apabila warga tidak percaya dengan saya untuk menyelesaikan masalah ini, serta warga masih ingin ketemu dengan Bupati atau wakil Bupati, itu terserah meraka, karena bukan kewenangan saya”.terangnya

Diduga tidak puas dengan jawaban Kadis PMD Madina, Parlin Lubis. Dari amatan MNC Trijaya Madina, rombonganPerwakilan warga desa Tambangan tonga kecamatan Tambangan itu langsung ke kantor Bupati, untuk bertemu dengan wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution. (007)

News Feed