oleh

Dana refocusing, 64 Kelompok Tani Terima Bantuan Alat Pertanian Di Madina

-Daerah-114 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (30/11) (Panyabungan) – Bersumber dari dana refocusing tahun 2020, Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memberikan bantuan alat pertanian kepada 64 kelompok tani yang ada di Kabupaten Madina, Senin (30/11/2020).

Kepala Dinas Pertanian Madina Siar kepada sejumlah wartawan usai menyalurkan bantuan menuturkan, bantuan alat pertanian ini berikan kepada 50 kelompok tani yang bersumber dari refocusing APBD Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2020.

BNNCOVID19

Dan bantuan yang di terima oleh 50 Kelompok Tani tersebut berupa Cangkul, Parang, Garuk, Sorong. Dan juga ada 14 kelompok tani yang menerima alat pertanian Handsprayer.

“tujuan diberikannya bantuan ini untuk meningkatkan perekonomian petani dan mendorong petani agar lebih semangat lagi dalam bertani. “bantuan ini bersumber dari dana refocusing APBD Tahun 2020 Tahap II”.tandasnya

Lalu Kadis Pertanian juga menjelaskan bahwa kelompok tani yang mendapat bantuan ini totalnya berjumlah 64 kelompok tani.

“Kelompok tani yang mendapat bantuan sebanyak 64 kelompok. 50 kelompok tani menerima alat pertanian cangkul, parang, garuk, sorong. Dan 14 kelompok lagi menerima Handsprayer”.terangnya

Kemudian Siar berharap, semoga saja bantuan alat pertanian ini bisa menambah semangat petani untuk lebih giat bertani, sehingga bisa menghasilkan panen yang baik dan meningkatkan pendapatan petani.

“Ditengah pendemi Covid-19 ini, kita terus memberikan bantuan kepada petani agar lebih giat bertani dan menghasil panen yang memuaskan, sehingga pendapatan petani meningkat”.harapnya (007)

Komentar

News Feed