oleh

Dahwin Tetap Unggul Telak PSU Di Huta Tinggi

-Daerah-254 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (13/12) ( Panyabungan Timur) – Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang dilakukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Desa Huta Tinggi Kecamatan Panyabungan timur, Minggu (13/12/2020), pasangan nomor urut 02, Drs H Dahlan Hasan Nasution-H Aswin Parinduri tetap unggul dari paslon lain.

Dimana, dari hasil PSU yang dilakukan hari ini, paslon 02 Dahwin memperoleh sebanyak 202 suara, paslon 01 Sukhairi-Atika memperoleh sebanyak 10 suara dan paslon 03 Sofwat-Beir memperoleh sebanyak 1 suara.

BNNCOVID19

Dari data perhitungan suara yang awal dilakukan di TPS 1 Desa Huta Tinggi Kecamatan Panyabungan timur tersebut paslon 02 Dahwin memperoleh sebanyak 225 suara, paslon 01 Sukhairi-Atika memperoleh 1 suara dan paslon 03 Sofwat-Beir memperoleh 3 suara.

Ketua KPU Madina, Fadhilah Syarief saat dikonfirmasi MNC Trijaya mandailing Natal diruang kerjanya menjelaskan bahwa terkait perolehan hasil penghitungan setelah dilaksanakannya PSU di Desa Huta tinggi di TPS 1, yang mana disini telah mendapatkan hasil Plano yang kita terima melalui WhatsApp untuk paslon nomor 01 sebanyak 10 suara,  paslon nomor 02 sebanyak 202 suara dan paslon nomor 03 sebanyak 1 suara.

Jadi sambungnya, setelah proses PSU ini dilaksanakan, setelahnya akan dilakukan proses penghitungan rekapitulasi kembali yakni perbaikan. Selanjutnya, PPK akan melakukan perbaikan-perbaikan rekap model D di kecamatan yang sudah selesai diplenokan pada hari Jumat yang kemarin.

“untuk khusus yang sudah PSU di desa Huta tinggi ini, maka akan dilaksanakan kembali rapat pleno rekapitulasi perbaikan untuk hasil perolehan suara paslon yang akan dilakukan di pleno Kabupaten”.tandasnya. (007)

Komentar

News Feed