oleh

Ciptakan Birokrasi Yang Bersih, DPD PSI Dukung pemkab Madina Teken MoU dengan KPK

-Daerah-773 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (23/07)(Panyabungan)- Mengingat adanya janji Program 100 hari kerja yang disampaikan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) terpilih HM Jakfar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi (SUKA) untuk menciptakan birokrasi yang bersih dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN). 

Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Madina mendukung Pemkab Madina segera adakan MoU dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

ptsmmhutmadina

Demikian dinyatakan Ketua DPD PSI Madina, Abdul Khoir Nasution melalui Sekretaris DPD PSI Madina, Raja Bangun Nasution kepada MNC Trijaya Madina, Jum’at (23/07/2021) di Panyabungan.

Menurutnya, program 100 hari kerja yang disampaikan Bupati dan Wakil Bupati Madina terpilih tersebut sangat bagus dan harus diapresiasi. Hanya saja, rencana untuk menciptakan birokrasi yang bersih dari KKN ini hanya merupakan isapan jempol belaka, apabila tidak segera dilakukan MoU dengan lembaga antirasuah (KPK).

“dengan bersihnya birokrasi maka akan memiliki pondasi yang kuat untuk membangun Kabupaten Madina. Termasuk juga dengan pembenahan pelayanan publik.

Cerminan birokrasi yang bersih adalah bebas dari segala praktek korupsi seperti jual beli jabatan, penggelapan pajak, suap honorer, perizinan dan proyek”.tandasnya

Beliau juga menambahkan, bahwa tugas pokok dan fungsi KPK bukan cuma penindakan, tetapi juga pencegahan korupsi. 

“melakukan MoU dengan KPK setidaknya akan memperkecil ruang gerak praktek korupsi di jajaran pemkab Madina, sehingga apa yang telah di programkan Bupati dan wakil bupati terpilih setidaknya dapat berjalan”.pungkasnya. (007)

News Feed