oleh

Cegah Gangguan Kamtib, Lapas Panyabungan Ikuti Bimtek Penertiban Instalasi Listrik

-Daerah-120 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (17/09)(Panyabungan) – Dalam rangka mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenhumham Sumatera Utara (Sumut) mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penertiban Instalasi Listrik pada Lapas/Rutan guna Mencegah Terjadinya Gangguan Kamtib. Jum’at (17/09/2021).

Pantauan MNC Trijaya Madina, Bimtek penertiban instalasi listrik yang dilaksanakan secara virtual diaula ini, diikuti langsung oleh Kalapas Kelas II B Panyabungan, Hamdi Hasibuan berserta seluruh jajaran staf Kemenhumham yang ada di Lapas Kelas II B Panyabungan.

ptsmmhutmadina

Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan usai mengikuti virtual kepada MNC Trijaya Madina mengungkapkan bahwa, bimtek penertiban instalasi listrik ini merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir teejadinya gangguan keamanan dan ketertiban seperti peristiwa yang terjadi baru-baru ini di Lapas 1 Tangerang.

Dimana lanjutnya, berdasarkan hasil temuan tim forensik, terjadinya kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang tersebut, akibat adanya arus pendek listrik di blok C Lapas tersebut.

Maka dari itu, agar tidak terjadi kembali peristiwa yang memilukan tersebut, dimana dari kejadian itu menelan 40 orang korban jiwa yang meninggal dan 8 orang mengalami luka-luka. Kemenhumham menggelar kegiatan bimtek ini untuk memberikan edukasi terkait penertiban instalasi listrik pada lapas dan rutan guna Mencegah Terjadinya Gangguan Kamtib. (007)

Komentar

News Feed