oleh

Cegah Covid-19, Pemda Madina Bakal Keluarkan Surat Edaran Agar Perantau Tidak Pulang Kampung

-Daerah-7.069 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/04) (Panyabungan ) – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dalam waktu dekat akan mengeluarkan surat edaran untuk meminta perantau tidak pulang kampung dulu. Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Madina.

Demikian dikemukakan oleh Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, Rabu (15/04/2020), saat menggelar konferensi pers usai melaksanakan rapat koordinasi yang didampingi oleh Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi Sik, Dandim 0212/TS yang diwakili oleh Danramil 13/Pyb Kapten Inf Abdul Kodir Harahap, Kajari Madina, Ketua Pengadilan Negeri Panyabungan dan unsur Forkopimda lainnya.

BNNCOVID19

“Surat edaran tersebut guna untuk meminta keluarga kita yang selama ini berada di Jakarta, Medan dan sebagainya untuk jangan lagi mudik, karena yang didapat hanya susahnya, karena kita kwatir akan dapat menyebarkan virus corona,” Kata Drs. Dahlan Hasan Nasution.

Drs Dahlan Hasan Nasution yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid 19 Kabupaten Madina menyampaikan memang selama di perantauan tidak ada terindikasi, namun siapa tahu selama di perjalanan.

“Didalam surat edaran yang akan kita buat tersebut untuk meminta agar masyarakat Madina yang selama ini berada di perantauan kalau bisa untuk jangan pulang mudik dulu untuk kali ini,” Ujar Dahlan Hasan Nasution.

Dijelaskannya, Apabila keluarga kita mudik dalam tahun ini, bagaimana pulangnya lagi, ia kalau masih di terima dan harus di isolasi lagi selama 14 hari, selama di sini juga sudah di isolasi.

Ditambahkannya, bersama Forkopimda sedang mengupayakan alat yang bisa mendeteksi bagi yang mau sholat, karena di dalam bulan Ramadhan kita tidak akan mungkin tidak sholat taraweh dan idul fitri nantinya,” Tambahnya.

Dia juga mengimbau, agar para Kepala Desa, Camat mesti aktif melaporkan siapa yang pulang baik famili dan putra putri kita, sehingga kita dapat cek kondisinya, karena bisa saja di tempat asal dia tidak ada gejala ternyata di jalan dia terjangkit.

“Untuk itu semua ini tidak akan bisa kami lakukan tanpa adanya dukungan dari para Kepala Desa, Camat dan masyarakat Mandailing Natal, untuk itu kita harus tenang dan terus bekerja sama,” Imbau Dahlan Hasan.(16/04)(Joki Nasution)

Komentar

News Feed