oleh

Bus Rombongan Pemkab Agam Sumbar Jatuh ke Sungai di Kabupaten Madina, 2 Orang Meninggal

-Daerah-406 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (08/02)(Tambangan)- Kecelakaan kembali terjadi di jalur lintas Sumatera tepatnya di Desa Lumban Pasir Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumatera Utara. Kecelakaan bus tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB
Senin (8/2/2021).

Informasi yang dihimpun di lokasi, bus parawisata jenis medium yang membawa 17 penumpang rombongan study tour Pemerintah Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Mobil bus naas itu jatuh ke sungai persis di bawah jembatan, menimpa batu-batuan besar. Akibat kecelekaan itu, 2 orang meninggal dunia dan 14 penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan.

ptsmmhutmadina

Beberapa saksi di lokasi mengatakan, jatuhnya bus yang membawa rombongan itu berawal dari bus pariwasata datang dari arah Padang Sidempuan menuju Lubuk Basung Kabupaten Agam, Sumbar. Sampai di TKP tiba-tiba dari arah depan datang truk, saat itulah sopir bus banting stir ke kiri dan menghantam pagar pembatas jembatan dan langsung jatuh ke sungai yang kedalamannya 15 meter.

Akibat kejadian itu, bus yang membawa 17 penumpang ini terpental ke atas batu yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia atas nama Fauzan Hutasuhut dan David yang merupakan driver dua. Sedangkan 13 lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Sementara itu pada pukul 18.00 wib (senin sore) ke 14 luka-luka korban dari bus tersebut sudah berada di RSUD Panyabungan. Dua korban meninggal masih berada di Puskesmas Kotanopan.

Kanit lantas Kotanopan, Aiptu Jakfar Lubis yang di konfirmasi membenarkan kejadian ini. Menurutnya, jatuhnya bus pariwisata yang membawa rombongan ini di akibatkan sopir bus menabrak pembatas jembatan akibat berpas-pasan dengan truk yang datang dari arah Kotanopan.

Sedangkan, Kabag Humas Pemkab Agam, Kasman yang di mintai komentarnya di Puskesmas Kotanopan belum bisa memberikan keterangan.
“Maaf ya bang, belum bisa memberikan keterangan, masih shock”. Ujarnya. (08/02)(Joki Nasution)

Komentar

News Feed