oleh

Bupati Terima Silaturahmi PNNB Madina

-Daerah-221 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (08/12) (Panyabungan)- Parsadaan Naposo Nauli Bulung (PNNB) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bersilaturahmi dengan Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution, Selasa (08/12/2020).

Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution yang menerima kedatangan PNNB Madina diruang kerjanya tersebut ditemani oleh Kadispora Rahmat Hidayat, Kadis Parawisata Ahmad Yasir, Asisten II Drg Ismail Lubis, Kabid Informasi Diskominfo, Sobar Lubis, Ketua FPPAB Ali Rahman Nasution.

ptsmmhutmadina

Dihadapan PNNB Madina, Bupati menjelaskan kepada PNNB tentang banyak potensi yang dimiliki Kabupaten Madina, perlu peran serta generasi muda, dalam pemberdayaan, maupun pemanfaatan potensi, Sehingga diperlukan adanya persamaan hak dan kewajiban.

“Bumi Mandailing Natal ini akan lebih maju lagi jika PNNB ikut sebagai pelaku dan andil dalam segala bidang, dalam menggali potensi sumber daya alam yang ada. Mulai dari sektor perkebunan, pertanian, perikanan, maupun kelautan,” ujarnya.

Dahlan juga memaparkan beberapa potensi dimiliki bisa dikelola antara lain lokasi kebun ganja yang sudah keluar ijinnya dari kementerian menjadi perhutanan sosial. Bandar udara sedang dalam pembangunan, kawasan ekonomi khusus (KEK), dan bahan bekas bisa bernilai ekonomis tinggi.

“Kemudian baru baru ini kita membuka jalur Naga Juang – Siulangaling, dengan panjang sekitar 80 KM. Saat ini sudah sampai Lubuk Kapundung, disepanjang jalan menyanyikan potensi wisata yang sangat bagus, kita menemukan beberapa tanaman hias langka seperti kantong Semar besar (nepentehs), batu alam suiseki disamping untuk transfortasi jalan,” katanya.

Selain itu katanya masih banyak lagi peluang usaha yang bisa untuk dikelola terutama oleh generasi muda.

“Saya berharap lewat PNNB inilah disetiap desa, kecamatan dan kabupaten bergandengan tangan menyamakan persepsi untuk turut membangun sebagai pelaku dalam memanfaatkan potensi yang kita miliki. Tujuannya untuk peningkatan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Ketua PNNB Madina, Raja Bangun Nasution kepada MNC Trijaya Mandailing Natal menuturkan PNNB Madina siap bekerjasama dengan pemerintah guna mewujudkan pembangunan disegala sektoral sehingga nantinya tercipta Madina yang Madani.

“sebagai generasi muda yang notabene mempunyai peran besar dalam pembangunan kedepan, PNNB Madina siap membantu dan bekerjasama dengan pemerintah, serta akan mendukung penuh program pemerintah”.sebutnya. (007)

Komentar

News Feed