oleh

Bupati Minta Calon Haji Doakan Masyarakat Madina di Tanah Suci

-Daerah-246 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (25/05) (Panyabungan) – Bupati Mandailing Natal (Madina) H Muhamammad Jafar Sukhairi Nasution menghadiri acara manasik serta zikir Akbar dan doa bersama 263 calon haji di Masjid Agung Nur Ala Nur Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Rabu (25/5/2022).

Bupati didampingi Forkopimda, OPD, pengurus Badan Kenaziran Masjid Agung Nur Ala Nur dan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) daerah.

ptsmmhutmadina

Berdasarkan informasi yang diperoleh, calon haji melakukan manasik dimulai dari Kantor Bupati Lama Kelurahan Dalan Lidang hingga Masjid Agung Nur Ala Nur. Sementara Zikir Akbar dilaksanakan di dalam Masjid Agung Nur.

Tiga orang alim ulama dari Kabupaten Madina menjadi pemandu dalam acara Zikir Akbar yakni H Mahyuddin Lubis, HM Kholid Nasution dan Muhammad Nasir LC yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia Madina.

Bupati menitip pesan kepada seluruh calon jamaah haji untuk saling tolong menolong nantinya di tanah cuci. Menurutnya, cara tersebut merupakan termasuk ibadah.

Bupati juga menyampaikan, ia bersama keluarga akan ikut serta melepas keberangkatan calon haji dari Madina di Bandara Kuala Namu di Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.

Sebagai penutup, Bupati meminta jamaah turut mendoakan masyarakat Kabupaten Madina di tanah suci Arab Saudi untuk selalu Bersyukur dan semakin baik ke depannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Madina, H Ahmad Qosby melalui Kepala Seksi Haji dan Umroh, Irfansyah Nasution menjelaskan, bahwa jadwal keberangkatan calon haji dari daerah masih menunggu surat edaran dari Pemerintah Provinsi.

”jadwal masuk asrama belum keluar, saat ini kita masih menunggu surat edaran,” imbuhnya. (25/05).(009)

Komentar

News Feed