oleh

Bupati Mandailing Natal Perintahkan Kepala Dinas Sosial Untuk Bantu Bocah Penderita Tumor

-Daerah-329 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (28/09)(Siabu) – Setelah mendengar kabar ada warganya yang menderita tumor di wajah, Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution langsung memerintahkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mandailing Natal untuk menjenguk sekaligus segera menangani biaya operasinya.

Mendapat perintah untuk segera menangani pengobatannya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mandailing Natal, M. Taufik Lubis, SH, MM., langsung bergerak menjenguk bocah penderita tumor tersebut, di kediaman orangtuanya, Desa Sihepeng I, Kecamatan Siabu, Selasa (28/09/2021). Derita Nur Jannah yang merupakan putri dari pasangan Umaruddin Saleh dengan Nur Aisyah sudah berlangsung lama, namun keterbatasan ekonomi menjadi kendala untuk operasi pengangkatan tumor, karena orangtuanya tak punya pekerjaan tetap.

ptsmmhutmadina

Rencananya, Nur Jannah akan di rujuk ke Rumah Sakit Adam Malik, Medan, untuk segera dilakukan operasi pengangkatan tumor di wajahnya. Kunjungan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mandailing Natal beserta rombongan tersebut selain melihat secara langsung kondisi Nur Jannah, juga dimaksudkan untuk persiapan bagi bocah tersebut yang akan menjalani perawatan dan operasi di Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Biaya operasi pengangkatan tumor dan pasca operasi dari Nur Jannah akan ditanggung Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.
Selain bantuan dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, pihak Polri dan TNI juga memberikan tali asih kepada bocah yang berusia 3 tahun itu berupa biaya selama dirawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Sedangkan untuk kelengkapan berkas dan dokumen perobatan bocah penderita tumor diwajah itu, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal telah menerbitkan Kartu BPJS Nur Jannah pada hari Senin kemarin (27/09/2021), agar proses administrasi di rumah sakit rujukan tidak terkendala. Selanjutnya di hari yang sama pihak Rumah Sakit Umum Panyabungan pun juga telah menerbitkan dokumen rujukan atas nama Nur Jannah, yang akan dipergunakan saat menuju Rumah Sakit Adam Malik Medan. (28/09)(009)

Komentar

News Feed