oleh

Bupati Mandailing Natal dan Rektor UMTS Padangsidimpuan Teken MoU

-Daerah-82 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/11)(Panyabungan) – Bertempat di ruang kerjanya, Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution dan Rektor Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) Padangsidimpuan, Muksana Pasaribu, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dengan UMTS Padangsidimpuan, Selasa (09/10/2021).

Kerjasama yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dengan Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta perencanaan dan pembangungan Kabupaten Mandailing Natal.

ptsmmhutmadina

Turut mendampingi Bupati Mandailing Natal saat penandatanganan MoU tersebut, diantaranya adalah Asisten I Setdakab, Alamulhaq Daulay, Asisten II Setdakab, Erman Gaffar, dan Kepala Bagian Hukum Setdakab, Munawar. Sedangkan pejabat internal yang mendampingi Rektor UMTS Padangsidimpuan saat penandatanganan MoU tersebut diantaranya Wakil Rektor I bidang Akademik, Aisyah Nurmi, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Syawaluddin, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Uli Anto Hutagalung dan Kepala Biro Administrasi Umum,Usmar Harahap.

Bupati Mandailing Natal seusai penandantanganan MoU menyatakan sangat mengapresiasi dan mendukung terlaksananya MoU tersebut terutama dalam hal kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan peningkatan Sumber Data Manusia serta pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu Rektor UMTS, Muksana Pasaribu, menyatakan sangat mendukung langkah dan kebijakan yang telah ditorehkan Bupati Mandailing Natal, terutama saat menjalin kerjasama dengan UMTS Padangsidimpuan, dimana kerjasama ini sebagai wujud dan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang menandakan seorang mahasiswa berhak menuntut ilmu (belajar) diluar Program Studi atau diluar kampus.

Seusai penandatanganan MoU, terlihat Rektor UMTS Padangsidimpuan memberikan cinderamata berupa plakat sebagai tanda resminya kerjasama yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dengan UMTS Padangsidimpuan. (10/11)(009)

Komentar

News Feed