oleh

Bupati Mandailing Natal Ajak Masyarakat Untuk Jadikan Al-Qur’an Sebagai Pedoman Hidup

-Daerah-237 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (05/11)(Siabu) – Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution, mengajak masyarakat untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Hal tersebut disampaikan Sukhairi dalam safari Jumat beserta rombongan di Mesjid Raya Al-Abror, Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Jumat (05/11/2021).

“Jadikan Al-Qur’an sebagai panutan dan pedoman hidup agar kita merasakan betapa pentingnya kita hidup dibawah naungan Al-Qur’an dalam menjalani kehidupan sehari-hari agar program visi dan misi kami dalam memimpin pemerintahan di Kabupaten Mandailing Natal untuk membumikan Al-Quran dapat terwujud,” ucap Sukhairi dalam sambutannya seusai melaksanakan shalat Jum’at.

ptsmmhutmadina

Sukhairi juga menambahkan bahwa Safari Jumat ini merupakan ajang silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dengan masyarakat.

“Kegiatan safari Jumat ini merupakan acara yang rutin kita laksanakan dalam meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,dan juga sebagai ajang bagi kita untuk mempererat silaturahmi serta melestarikan syiar agama Islam sehingga menjadikan warga masyarakat Kabupaten Mandailing Natal menjadi religius, Qur’ani dan dan berakhlaktul Karimah,” sambung Sukhairi dihadapan jamaah yang memadati Mesjid Raya Al-Abror, Kelurahan Simangambat.

Bupati Mandailing Natal juga mengajak masyarakat untuk senantiasa berdoa dan meminta pertolongan pada Allah SWT, agar wabah pandemi Covid-19 ini cepat berlalu.

“Wabah pandemi Covid-19 sudah berlangsung hampir 2 tahun dan telah menyerang seluruh aspek kehidupan bahkan telah merenggut jutaan nyawa, serta melumpuhkan sendi perekonomian seluruh lapisan masyarakat, maka dengan itu kita menyadari bahwa musibah itu dari Allah SWT, maka hanya kehendak Allah lah yang bisa mencabut dan melenyapkannya. Untuk itu saya mengajak masyarakat agar senantiasa memakmurkan setiap Mesjid dengan menunaikan Ibadah Shalat 5 waktu seraya tak henti-henti bermunajat dan memohon ampunan Allah SWT, semoga pandemi ini segera berakhir,” ajak Sukhairi kepada jamaah yang hadir..

Diakhir sambutannya, Bupati Mandailing Natal juga mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi yang sedang gencar-gencarnya di galakkan pemerintah.

“Marilah kita sama-sama mensukseskan program vaksinasi yang sedang dilaksanakan pemerintah, agar masyarakat sehat dan memiliki kekebalan imun, jangan terhasut isu-isu hoaks dan menyesatkan, tidak mungkin pemerintah mencelakai rakyatnya, ajaklah keluarga dan anak-anak kita untuk di vaksin, pemerintah akan selalu memberikan yang terbaik pada rakyatnya,” kata Sukhairi diakhir sambutannya.

Sebelum beranjak meninggalkan Mesjid Raya Al-Abror, Kelurahan Simangambat, terlihat Bupati Mandailing Natal menyerahkan bingkisan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal untuk BKM Mesjid Raya Al-Abror kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu. (05/11)(009)

Komentar

News Feed