oleh

Bupati Madina Sosialisasi New Normal Di Pasar Baru

-Daerah-274 views

MNC Trijaya Mandailing Natal ( 11/06) ( Panyabungan) – Mensosialisasikan New Normal kepada masyarakat, Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs H Dahlan Hasan Nasution kunjungi pasar baru Panyabungan, Kamis (11/06/2020).

Amatan media, Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution ke pasar baru Panyabungan didampingi Sekdakab Madina, Gozali Pulungan, Kepala Dinas Kesehatan dr Syarifuddin, Kepala Dinas Kominfo Drs Sahnan Pasaribu, Kepala BPBD, M Yasir Nasutuon dan pimpinan OPD lainnya.

BNNCOVID19

Selain menyapa masyarakat sekaligus melakukan sosialisasi New Normal atau tatanan kehidupan masyarakat yang baru, terlihat Dahlan juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penularan pandemi Covid-19.

Lalu Bupati beserta rombongan juga membagi bagikan masker kepada semua pedagang pasar baru dan para masyarakat yang saat itu sedang berbelanja di pasar baru.

“saya berharap agar masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, sering mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan mengurangi kumpul-kumpul bila tidak penting untuk mencegah dan memutus rantai penukaran Covid-19 ini”.ungkap Dahlan.

Dan Beliau juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Madina selama ini masuk kategori zona hijau. Tetapi belakangan ini ada warga pelaku perjalanan dari Tangerang ke Madina, dan saat ingin mengurus surat kesehatan bebas Covid-19 dari Puskesmas dan dirujuk ke RSUD Madina, hasil pemeriksaannya adalah positif Covid-19.

“Selama ini kita zona hijau, tapi belakangan ini ada pelaku perjalanan dari Tangerang ke Madina yang berdasarkan hasil pemeriksaan swab test ternyata positif virus corona”.terangnya

Jadi tambahnya, kami meminta kepada masyarakat jangan panik tapi harus selalu waspada dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker dan jaga jarak sosial,” imbaunya. (007)

Komentar

News Feed