oleh

Bupati Madina Simak Kultum di Masjid Agung Nur Ala Nur

-Daerah-125 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (14/04) (Panyabungan) – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution kembali mengikuti program salat zuhur berjamaah, kultum, dan tadarus di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kamis (14/4/2022).

Bupati Sukhairi bersama puluhan jamaah lainnya tampak serius menyimak materi kultum yang disampaikan Ustad Zainuddin. Bupati juga ikut bergiliran membaca Al Qur’an dalam program tadarus tersebut.

ptsmmhutmadina

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina memang mengisi bulan suci Ramadan ini dengan kegiatan-kegiatan keagamaan. Satu di antaranya program salat zuhur berjamaah, kultum, dan tadarus.

Bupati Sukhairi mengatakan program salat zuhur berjamaah dan tadarus tersebut bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, sebagai upaya mendekatkan diri dan berikhtiar mengharap ridho dan ampunan Tuhan Yang Maha Esa.

Ustad Zainuddin dalam ceramah singkatnya mengatakan bulan suci Ramadan menjadi bulan yang paling dinanti dan dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia. Keberkahan yang hanya ada di dalam bulan suci tersebut menjadikan umat Islam merasakan nikmatnya menjalani ibadah.

Menurut dia, ada beberapa kemuliaan dalam berpuasa. Di antaranya, perasaan senang, gembira, bahagia, dan tentaram saat berbuka puasa.

“Di dunia saja, saat azan berkumandang menandakan magrib telah tiba dan saatnya berbuka puasa, rasa lapar seharian ditandai dengan makan sesuatu. Misalnya makan kurma, minum air putih, dan sebagainya senangnya luar biasa. Bagaimana lagi nanti di surga. Allah SWT pasti menjamu hambanya yang menghormati Allah SWT,” kata Ustad Zainuddin. (14/04)(009)

Komentar

News Feed