oleh

Bupati Madina Serahkan Gajinya Untuk Sopir Angkot

-Daerah-248 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (31/03) (Panyabungan) – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi kembali membagikan gaji pokoknya sebagai bupati. Kali ini yang menerima gaji tersebut 68 sopir angkutan kota (angkot) di halaman Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kamis (31/3/2022).

Tiba di lokasi pukul 11.30 WIB, Bupati Sukhairi langsung menjumpai sopir angkot yang telah menunggu di halaman masjid tersebut.

ptsmmhutmadina

Kali ini, Sukhairi memberikan dua bulan gajinya sekaligus. “Ini dua bulan gaji saya, baru bisa dibagikan karena baru cair. Agar semuanya tahu kenapa bulan lalu kita tidak bagikan,” ujar Sukhairi.

Selain itu, Sukhairi juga menyatakan pembagian gaji tersebut bukan untuk ajang ria, tetapi untuk menepati janjinya pada saat kampanye.

Pasangan yang dikenal sebagai Suka (Sukhairi-Atika) saat kampanye berkomitmen jika telah terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Madina, mereka akan menggunakan gajinya untuk kepentingan masyarakat.

“Mungkin ada yang bertanya-tanya sehingga menimbulkan dosa. Dulu saya berjanji di depan banyak orang. Di depan publik banyak yang melihat, mendengar dan menyaksikan. Jadi, saya berjanji untuk menyalurkan gaji saya,” ungkap Sukhairi.

Jika hanya niat ingin berbagi, kata Sukhairi, hal itu tidak perlu diketahui banyak orang. Namun, hal ini berbeda, karena ini janji Sukhairi kepada masyarakat Madina.

Sebelumnya, Sukhairi telah memberikan gajinya kepada pengemudi becak motor, masyarakat Kelurahan Panyabungan II, dan petugas kebersihan.

“Saya salurkan gaji ini bukan karena ria dan sombong,” tegasnya.

Sukhairi berharap pemberian gajinya kepada supir angkot menjelang Ramadan dapat bermanfaat. “Mudah-mudahan menjelang puasa, kita bisa gunakan sebagaimana mestinya,” kata Sukhairi. (31/03)(009)

Komentar

News Feed