oleh

Bupati Madina Pantau Vaksinasi Dosis Tiga di Kantor Bupati Lama

-Daerah-210 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (02/03)(Panyabungan)- Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menjalani vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) di Lapangan Kantor Bupati Lama, Kelurahan Dalanlidang, Kecamatan Panyabungan, Rabu (2/3/2022) siang. Vaksinasi massal dosis ketiga ini diperuntukkan bagi aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Madina.

“Saya barusan divaksin, alhmdulillah enggak ada masalah, tahap (dosis) ketiga (booster),” kata Sukhairi usai mendapatkan suntikan vaksin dosis ketiga (booster).

ptsmmhutmadina

Untuk itu, Sukhairi mengajak semua pihak, terutama di jajaran pemerintah, memaksimalkan program vaksinasi guna mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) di Kabupaten Madina.

“Saya harap kepada seluruh jajaran untuk memaksimalkan vaksinasi,” tutur Sukhairi.

Sukhairi juga mengungkapkan, posisi Kabupaten Madina saat ini berada di zona Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu bersama Kota Sibolga. Itu sebabnya, Sukhairi meminta semua pihak proaktif mempertahankan kondisi ini.

“Tentu saya harap ini dipertahankan. Jangan karena capaian vaksin kita tidak memenuhi target, nanti bisa turun lagi ke (PPKM) level dua,” katanya.

Sukhairi juga memerintahkan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal memperkuat soliditas dan kekompakan dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 dosis kedua dan dosis ketiga (booster).

Sukhairi menjalani vaksinasi dosis ketiga didampaingi Kepala Dinas Kesehatan Madina dokter Syarifuddin Nasution, sejumlah pimpinan OPD, Wakapolres Madina Kompol Agus Maryana, dan perwakilan TNI.

Vaksinasi dosis ketiga menggunakan jenis vaksin Astrazeneca ini dibantu tim vaksinator dari Puskesmas Gunungtua, Puskesmas Panyabungan Jae, Puskesmas Hutabargot, dan Puskesmas Sibanggor.

Vaksinasi mulai digelar sejak pukul 08.30 WIB. Namun, belum banyak ASN yang memenuhi syarat untuk menjalani vaksinasi dosis ketiga, karena jarak waktu vaksin dosis kedua ke dosis ketiga baru tiga bulan. (02/03)(009)

Komentar

News Feed