oleh

Bupati Madina Menggugah Warga Desa Roburan Untuk Bangkit Kembali Menciptakan Pemimpin

-Daerah-298 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (18/09) ( Panyabungan Selatan) – Dalam kesempatan menjalin tali silaturahmi dengan seluruh masyarakat Desa Roburan Dolok, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jum’at siang (18/09/2020).

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan bahwa dari dulu banyak pemimpin yang tercipta dari daerah Roburan. Untuk itu Bupati Madina meminta agar senantiasa para orang tua untuk kembali mendidik anak-anaknya dengan baik agar menjadi seorang pemimpin baru kedepan.

BNNCOVID19

“Saya menggugah untuk masyarakat Roburan agar bangkit lagi. Pengetahuan ilmu khususnya agama kembali ditingkatkan yang akhirnya lahir kembali pemimpin-pemimpin yang ditempa agar kampung kita bisa maju,” Kata Dahlan Hasan.

Bupati Madina juga mengajak agar kembali melaksanakan program magrib mengaji, dan selalu memakmurkan mesjid.

Dahlan Hasan juga menyampaikan kondisi saat ini terkait perkembangan Covid 19, bahwa Kabupaten Madina yang sebelumnya zona hijau sudah menjadi zona merah.

“Saya mau agar seluruh masyarakat mengetahui tentang Perbub 30 Tahun 2020 telah dikeluarkan. Semoga ada kemauan kita semua untuk menjaga diri kita untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan memohon kepada Allah SWT agar virus ini dijauhkan dari diri kita semua. Kehadiran virus corona dijadikan sebagai bermuhasabah diri,” Pungkas Dahlan Hasan Nasution.

Kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan usai sholat Jum’at di mesjid Roburan Dolok itu dihadiri ratusan muslim. Bupati Madina dalam kesempatan tersebut juga membagikan bantuan berupa kain sarung, kitab Alqur’an, ambal, lehar, kursi roda dan tenis meja.

Sementara, salah satu Tokoh Masyarakat Roburan Dolok, H. Yunus Lubi (60), menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak Bupati Madina.

“Kehadiran ini sebuah kebanggaan kepada kami dan merasa simpatik. Sudah terasa jelas, baru bapak Bupati yang berkunjung ke mesjid ini,” Ungkapnya.

Dia pun berharap apa yang menjadi hajat Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution hari ini dan seterusnya dapat terkabul.(Joki Nasution)

Komentar

News Feed