oleh

Bupati Madina Lepas Keberangkatan Kafilah Ikuti MTQ Ke 37 Se-Sumut Di Tebing Tinggi

-Daerah-201 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (05/09) (Panyabungan) – Guna mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatra Utara (Sumut) ke 37 tahun 2020 di Kota Tebing Tinggi yang akan berlangsung mulai 5 sampai dengan 11 September 2020. Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs H Dahlan Hasan Nasution secara resmi melepas keberangkatan 37 utusan kafilah asal Kabupaten Madina dari Mesjid Nur Ala Nur Aek Godang Panyabungan, Jum’at (04/08/2020) malam.

Selain dihadiri Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution, pelepasan 37 kafilah utusan Kabupaten Madina tersebut juga disaksikan Sekdakab Madina, Gozali Pulungan, Kakan Kemenag Madina, Zainai Arifin, Kadis Sosial Taufik Lubis, Kabag Kesran Gading Pulungan dan orang tua ke 37 kafilah.

BNNCOVID19

Dalam laporannya, Sekdakab Madina, Gozali Pulungan  menyatakan bahwa Kafilah Madina yang mengikuti MTQ Tingkat Sumut yang akan di laksanakan di Kota Tebing Tinggi berjumlah 37 orang yang berasal dari 23 Kecamatan. 

“ke 37 kafilah yang akan mengikuti MTQ ke 37 Se-Sumut di Kota Tebing Tinggi ini berasal dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Madina”.paparnya

Sementarabitu Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya saat melepaskan ke 37 kafilah ini berpesan kepada seluruh kontingen agar supaya tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di Kota Tebing Tinggi yang merupakan tempat diadakannya perlombaan MTQ ke 37 tingkat provinsi Sumut tahun 2020 ini.

“guna menjaga diri agar terhindar dari wabah Covid-19, saya minta kepada seluruh rombongan kontingan Madina agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, serta tetap senantiasa mendoakannya agar virus ini cepat terangkat, dari dunia umumnya dan negara Indonesia khususnya”.ujarnya

Lalu Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution berpesan kepada Kabag Kesra, Gading Pulungan agar melengkapi seluruh kontingen MTQ Madina dengan masker dan hand sanitizer saat acara berlangsung.

Kemudian dalam imbauannya Bupati juga menuturkan, agar para kontingen Madina yang berjumlah 37 orang tersebut nantinya dapat memgukir prestasi dengan membawa nama baik Kabupaten Madina dalam kontetasi MTQ se-Sumatera Utara tersebut.

” dari Kabupaten Madina pernah ada Qori yang terkenal yang telah mengangkat harkat dan martabat Madina yaitu Kholid Daulay”.ungkapnya

Bahkan sambungnya, Kholid Daulay bukan hanya saja mampu mengangkat harkat martabat se-Sumut, tetapi mengangkat harkat martabat bangsa indonesia.

Maka dari itu tambahnya, Saya berharap kepada ulama, orang tua, terutama masyarakat dan para pejabat, agar kiranya dapat melahirkan kholid Daulay kembali, yang pernah membahana di seluruh nusantara. (007)

Komentar

News Feed