oleh

Bupati Madina Launching Program Bantuan Beras PPKM

-Daerah-126 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (30/07)(Panyabungan) – Bertempat di Halaman Kantor Pos Panyabungan, Bupati Mandailing Natal H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution melakukan Launching Program Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, Jum’at (30/7/2021). Pelaksanaan launching Program Bantuan Beras PPKM dari Kemensos ini dilakukan dengan tetap memperhatikan aturan dan kaidah Protokol Kesehatan yaitu memakai masker, dan menjaga jarak.

Turut hadir mendampingi Bupati Mandailing Natal yaitu Asisten I Setdakab, Kepala Dinas Sosial, Kasatpol PP/Plt Kepala Bapeda, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kepala Kantor Pos Cabang Panyabungan, serta beberapa pejabat lainnya.

ptsmmhutmadina

Bupati Mandailing Natal dalam sambutannya meminta dengan tegas agar pembagian Bantuan Beras PPKM tersebut secepatnya dibagikan agar langsung dimanfaatkan masyarakat.

“Mudah-mudahan Bantuan Beras PPKM ini bisa meringankan beban masyarakat pada masa pandemi covid-19, sekaligus mari kita berdoa di hari Jumat berkah ini, semoga musibah ini teratasi dengan baik,” Ucap Bupati Mandailing Natal yang baru 5 (lima) hari menjabat.

Sementara itu, Kepala Cabang Kantor Pos Panyabungan, H. Meirul Sadli mengatakan, Data Penerima Bantuan Beras PPKM ini bersumber dari penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yaitu sebanyak 6.182 orang dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yaitu sebanyak 6.837 orang. Sehingga total penerima Bantuan Beras PPKM dari Kemensos sebanyak 13.019 orang.

“Beras yang diberikan kepada penerima bantuan sebanyak 10 Kilogram per orang, dan Kantor Pos Cabang Panyabungan akan melayani pembagian Bantuan Beras PPKM untuk 5 Kecamatan yaitu, Panyabungan, Panyabungan Timur, Panyabungan Barat, Hutabargot dan Panyabungan Utara,” ujar Kepala Kantor Pos Cabang Panyabungan.

Disela-sela pembagian Bantuan Beras PPKM tersebut, Bupati Mandailing Natal berharap kepada Kepala Kantor Pos Cabang Panyabungan agar benar-benar teliti dalam pembagian bantuan ini.

“Saya minta dengan tegas, bantuan ini jangan dimain-mainkan, dan jangan ada yang salah sasaran dalam pembagiannya,” ujar Bupati Mandailing Natal. (30/07)(Bakty Wijaya).

Komentar

News Feed