oleh

Bupati Madina Hadiri Acara Syukuran Dan santunan Anak Yatim Di Kecamatan Tambangan

-Daerah-152 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (18/09) ( Tambangan) – Karena bersyukur atas kembali dibangunnya jembatan tambangan oleh Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) yang merupakan jalur penghubung beberapa desa yang ada di seberang sungai Batang Gadis (Bariba Tambangan). Hari ini, warga Tambangan menggelar acara syukuran dan menyantuni anak yatim, Selasa (18/08/2020).

Acara syukuran tersebut terlihat dihadiri Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution, Wakil Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Nasution, anggota DPRD, Sobir Lubis, pimpinan OPD, unsur Muspika, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, anggota PKK Kecamatan Tambangan, mahasiswa dan masyarakat.

BNNCOVID19

Disela acara syukuran, Ahmad Sudirman dari Ikatan Mahasiswa Seberang Tambangan (IMKS) dalam sambutannya berharap supaya jembatan Tambangan yang merupakan penghubung tujuh desa tersebut agar secepatnya dibangun karena jembatan itu merupakan urat nadi perekonomian warga Bariba Tambangan (Batam).

“disini saya mewakili rekan mahasiswa IMKS sebelumnya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Madina dalam acara syukuran sekaligus penyantunan anak yatim atas rasa syukur karena segera dibangunnya jembatan Tambangan”.ujarnya

Dan disini imbuhnya, saya ingin menyampaikan sekaligus meminta kepada Pemerintah agar secepatnya lah pembangunan jembatan ini dimulai mengingat, jembatan Tambangan ini merupakan akses penghubung tujuh desa untuk membawa hasil panennya”.ungkapnya

Sedangkan Karsian Lubis salah seorang tokoh masyarakat Tambangan juga menuturkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution dan Wakil Ketua DPRD, Erwin Efendi Nasution atas kehadirannya pada acara syukuran pra pembangunan jembatan tersebut.

“Terimakasih kepada pak Bupati dan Wakil DPRD Madina atas dimulainya pra pembangunan jembatan Tambangan. Semoga pembangunannya nanti berjalan dengan lancar, sehingga warga Batam dapat kembali menyeberang dengan jembatan tersebut tanpa harus merasa khawatir lagi”.ujarnya

Sedikit kilas balik sebutnya, sebelum jembatan Tambangan tersebut hanyut pada tahun 2018 yang lalu, jembatan ini merupakan urat nadi perekonomian bagi warga yang ada di tujuh desa seberang Batang Gadis. Dan jembatan ini merupakan jalur alternatif dari Laru ke Panyabungan maupun sebaliknya.

Dan apabila nanti jembatan ini telah selesai dibangun, maka saat peresmiannya masyarakat juga meminta agar dibuat acara yang meriah bersama masyarakat se-kecamatan Tambangan”.tandasnya

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Nasution dalam pidatonya mengucapkan terimakasih  kepada Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution atas keseriusannya dalam mempercepat kelanjutan pembangunan jembatan Tambangan ini.

“saya selaku anggota DPRD Madina mewakili wilayah Tambangan, sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada Bupati atas keseriusannya dalam percepatan pembangunan jembatan ini guna menjawab semua keluhan warga Tambangan yang kemaren sempat juga mendatangi Kantor DPRD Madina terkait hal ini.” tegasnya. (007)

Komentar

News Feed