oleh

Bupati Madina Hadiri Acara Maulid Nabi di Yayasan Riyadhoturrohman

-Daerah-272 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (01/11)(Panyabungan) – Bupati Mandailing Natal HM Jakfar Sukhairi Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Aula Yayasan Riyadhoturrohman Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, Senin (01/11/2021).

Adapun tema dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut yakni “ Meneladani dan Mencintai Rasullullah Muhammad SAW”, untuk menumbuhkan sikap terpuji dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

ptsmmhutmadina

Selain Bupati Madina, juga dihadiri Kakan Kemenag Madina, beberapa Kepala OPD Pemda Madina, Kapolsek dan Danramil, Orang Tua Murid dan Jama’ah Yayasan Riyadhoturrohman.

Hj. Riadhoh Rangkuty Ketua Yayasan Pendidikan Riyadhoturrohman dalam sambutannya memberikan pemaparan tentang Yayasan Riyadhoturrohman di depan Bupati dan para undangan lainnya.

“Yayasan Riyadoturrohman berdiri mulai Tahun 2019 dan baru membuka penerimaan murid baru sejak 2020, untuk Sekolah Dasar (SD) Kelas Satu dan Kelas Dua sebanyak 63 orang siswa Pak Bupati, sementara untuk MDTA-nya 55 orang, sedangakan TK-nya sudah menammatkan pertama kali di tahun 2020 sejumlah 65 orang, dan penerimaan murid baru untuk TK di tahun 2021 sebanyak 78 orang, alhamdulillah setiap tahun penerimaan murid baru kita bertambah,”

Selanjutnya mantan anggota DPRD Madina tiga priode tersebut menyampaikan untuk kedepannya Yayasan Riyadhoturrohman bisa berkembang pesat demi kemajuan Pendidikan yang lebih tinggi khususnya di Kabupaten Mandailing Natal.

Sementara Bupati Madina Jakfar Sukhairi Nasution menyambut baik kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

“Melalui Peringatan Maulid ini, menjadi bukti bahwa Umat Islam sangat mencintai Rasulullah dan ajaran-ajarannya, Saya sampaikan terima kasih kepada Ketua Yayasan Riyadhturrohman yang menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Melalui Maulid ini, semoga kita semua dapat meneladani dan mencintai Rasulullah Muhammad SAW,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak jamaah pengajian Riyadhoturrohman agar mau divaksin.

Sebelum puncak acara Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW digelar, para siswa dan siswi dari Yayasan Riyadhoturrohman tersebut membacakan ayat- ayat pendek dan lantunan Sholawat, serta Nasid yang dibawakan ibu – ibu pengajian Riyadhoturrohman dari Kecamatan Siabu dan Kecamatan Panyabungan.

Sebagai penceramah pada Maulid Nabi ini, pengajian Riyadoturrohman menghadirkan Ketua Yayasan Baitul Bukhori Longat Syeh. H. Yusuf Amiril Nasution/ Tuan Nalomok. (01/11)(009)

Komentar

News Feed