oleh

Bupati Madina : Fungsi Pers Sangat Diharapkan Dalam Pembangunan

-Daerah-88 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (09/08) ( Panyabungan) – Pers punya peran penting dalam pembangunan negeri ini. Sebab, pers merupakan pilar keempat dalam negara demokrasi yang meliputi eksekutif, legislatif, yudikatif.

Demikian dikatakan Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution saat melakukan kunjungan mendadak ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Madina di jalan Willem Iskandar Kelurahan Pidoli Dolok Panyabungan, Sabtu (08/08/2020) sore.

BNNCOVID19

“Sebenarnya kedatangan saya ini bukan mendadak atau tanpa protokol, karena saya merasa Pers adalah bagian dari keluarga saya. Kebetulan tadi saya ada kunjungan ke Gunungtua, pas jalan menuju pulang, saya singgah saja dulu di kantor PWI”.terangnya

Masih Dahlan, mengapa saya katakan pers merupakan bagian dari pembangunan, karena akan terjadi banyak ketimpangan di negeri ini apabila Pers tidak berfungsi sebagaimana tufoksinya dalam memberikan pemberitaan yang edukatif. Begitu juga halnya di daerah kita, fungsi Pers sangat diharapkan dalam mengawal pembangunan.

Untuk itu lanjutnya, saya berharap agar rekan-rekan pengurus PWI tetaplah menunjukkan karya-karya jurnalistik yang berdasarkan kaidah dan aturan yang ada. Berikan informasi yang benar sesuai fakta, data serta informasi yang menyejukkan. 

Dan jangan memberikan informasi yang tidak benar (hoaks), sebab itu bisa merusak tatanan kita bahkan bisa menimbulkan hal-hal yang tidak baik. PWI saya minta bisa menjadi tauladan baik bagi teman-teman wartawan yang bertugas di Kabupaten Madina”.pintanya

Ketua PWI Madina, Muhammad Ridwan Lubis, S. Pd  bersama Sekretaris, Abdul Holik Nasution mengucapkan kata terima kasih atas kunjungan Bupati Madina ke kantor PWI Madina.

“Kunjungan pak Bupati ini akan jadi motivasi bagi insan pers di Madina. Tadi ada banyak pesan-pesan yang disampaikan pak Bupati yang tujuannya mengajak Pers untuk sama-sama membangun daerah melalui kapasitas dan tugas fungsi masing-masing”.ungkapnya

Tambahnya, Dan Bupati tadi juga meminta agar Pers ikut menyukseskan Pilkada Madina yang damai dan sejuk, serta berharap Pers tetap berpegang teguh pada UU nomor 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik.

Amatan MNC Trijaya Mandailing Natal, kedatangan Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution bersama Kepala bagian Humasy dan protokol  M. Wildan Nasution, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sahnan Batubara, dan Asisten II drg Ismail Lubis ke kantor PWI Madina disambut Ketua PWI Madina Muhammad Ridwan Lubis SPd, Sekretaris Abdul Holik Nasution, Bendahara Zamharir Rangkuti dan beberapa orang anggota yaitu Ada Sukur, Jeffry Barata Lubis, dan Putra Saima. (007)

Komentar

News Feed