oleh

Bupati Madina Buka Jalan Lingkar Di Simpang Gambir Guna Atasi Kemacetan

-Daerah-96 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (17/09) (Lingga Bayu) – Pembukaan jalan lingkar di Kelurahan Simpang Gambir, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggunakan alat berat beko sepanjang 2,2 kilometer mulai dikerjakan, Kamis (17/09/2020).

Dan dari amatan MNC Trijaya Mandailing Natal, Pengerjaan pembukaan jalan tersebut langsung dikomandoi oleh Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution yang didampingi Camat, Kapolsek Lingga Bayu dan tokoh masyarakat.

BNNCOVID19

Disela pengerjaan pembukaan jalan lingkar, Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution kepada MNC Trijaya Mandailing Natal menyatakan bahwa pembukaan jalan lingkar ini bertujuan untuk mengatasi kemacaten yang selama ini terjadi apabila hari pekan (poken) di pasar simpang gambir.

“seperti yang kita ketahui, dikecamatan Lingga bayu tepatnya Simpang gambir, setiap hari minggu jalanan macet karena hari pekan (pasar). Nah, kita bukanya jalan lingkar ini bertujuan untuk mengatasi kemacetan tersebut”.terangnya

Masih Dahlan, Apabila hari pekan trasportasi macet karena pedagang tumpah sampai ke jalan, terkadang macetnya bisa satu sampai dua jam. Makanya secepatnya jalan lingkar ini kita buka.

Terkadang lanjutnya, apabila ada ambulance yang membawa pasien menjadi sangat susah untuk melewati 0asar tersebut, dan untuk mengantisipasi itu, berkat dukungan warga Simpang gambir dengan menghibahkan tanahnya, Alhamdulillah pembukaan jalan lingkar ini bisa terlaksana.

Lalu sambungnya, selain mengibahkan tanah untuk jalan lingkar, warga simpang gambir juga menghibahkan tanah untuk dibangunnya pertapakan pasar.

“saya mengucapkan terima kasih kami kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembukaan jalan lingkar serta tanah pertapakan untuk pasar simpang gambir seluas 2 hektar, dan pasar ini akan segera kita bangun kembali”.tandasnya

Kemudian terkait Pembukaan jalan lingkar ini akan di tuntaskan, dan di lakukan pengerasan. Sehingga di APBD murni nanti bisa di anggarkan untuk pengaspalannya, agar mobil bisa lewat dari seni dengan harapan tidak ada lagi terjadi kemacetan, apabila pasar di simpang gambir.

“mengenai eks pasar simpang gambir, akan di buat rumah adat, karena dari simpang gambir ini dulunya ada kerajaan lingga bayu, sehingga bisa tempat untuk latihan adat budaya”.tegasnya

Sementara itu tokoh masyarakat simpang gambir yang di wakili Raja Adat Simpang Gambir H. Maskut mengucapkan terimakasih kepada Bupati Madina, Drs H Dahpan Hasan Nasution yang telah turun langsung membuka jalan lingkar simpang gambir.

“memang benar, selama ini kendala macet yang terjadi  setiap hari minggu di simpang gambir ini karena banyaknya pedagang yang berjualan sampai ke badan jalan. Dan mudah-mudahan dengan di bukanya jalan lingkar ini bisa menjadi jalan alternatif jika di hari pekan tersebut nantinya”.pungkasnya.(007)

Komentar

News Feed