oleh

Bupati Madina Bersilaturahmi Dengan Warga Serta Anak Hafiz Al-Qur’an Di Desa Sirangkap

-Daerah-87 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (19/09) (Panyabungan Timur) – Guna melihat langsung anak-anak menghafiz Al- Qur’an, Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution melakukan kunjungan ke mesjid Nurul Hasanah Desa Sirangkap, Kecamatan Panyabungan Timur jum’at (18/9/2020) malam.

Selain melihat langsung anak-anak menghafiz Al-Qur’an, Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution di dampingi anggota DPRD Madina dari partai Golkar, Sobir Lubis, SH, Para Asisten, Staf Ahli dan kepala OPD yang ada di Lingkungan pemkab Madina juga bertujuan untuk bersilaturahmi langsung dengan warga desa Sirangkap

BNNCOVID19

Dalam sambutannya Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution menerangkan bahwa kedatanganya ke desa sirangkap ini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan ingin bertemu langsung dengan anak-anak penghafiz Al-Quran.

Sebenarnya sebutnya, beliau sudah lama ingin melakukan kunjungan ke desa Sirangkap ini untuk melihat secara langsung kondisi jalannya dan anak-anak yang sedang menghafaz Al-qur’an, akan tetapi karena banyaknya kesibukan, baru kali ini beliau baru bisa hadir langsung. 

“sudah lama saya sebenarnya ingin datang ke Desa Sirangkap ini untuk melihat langsung kondisi jalan, bertemu masyarakat dan melihat secara langsung anak-anak kita menghafaz Al-qur’an, namun karena kesibukan baru kali ini keinginan tersebut tercapai”.ungkapnya

Masih Dahlan, Alhamdulillah berdasarkan laporan dari  tokoh masyarakat tadi, disebutkan ada 25 orang anak – anak kita yang sudah hafal Al-Quran. Saya sangat bangga dan terharu sekali mendengarnya. Sebab, bukanlah hal yang mudah untuk bisa menghafal Al-Quran itu.

Maka dari itu saya berharap lanjutnya, para anak-anak penghafal Al-Quran di desa sirangkap ini nantinya bisa menjadi pemimpin masa depan. Dan tadi juga saya dengar ada ulama dari desa ini, maka dari itu kita harus menciptakan anak anak penghal Al-Quran ini sebagai penggantinya. Dan mereka juga harus kita ciptakan sebegai pemimpin masa depan yang hafal Al-Quran.

Terkait adanya keluhan masyarakat mengenai jalan, memang saat saya menuju ke desa ini, jalan tersebut sangat rusak parah, untuk itu kepada Dinas PUPR saya perintahkan secepatnya memperbaikinya, kalau belum bisa di tampung di anggaran minimal kita sewa alat berat untuk memperbaikinya sementara”.tegasnya

Lalu mengenai masyarakat tentang jaringan telepon, insha Allah dalam waktu dekat akan ada pembangunan tower jaringan di desa ini, karena itu sudah di programkan. Untuk itu saya minta kepada Dinas Kominfo agar nantinya mendahulukan pembangunannya di desa Sirangkap ini 

Kemudian untuk fasilitas kesehatan dan mengenai Bidan Desa yang jarang masuk, saya minta kepada Dinas Kesehatan agar secepatnya mengganti Bidan Desa tersebut. Kalau adanya lulusan kebidanan dari di desa ini itu lebih bagus di buat penggantinya, agar warga tidak lagi kesulitan untuk berobat.

Amatan media, dalam kunjungannya itu, Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution juga menyantuni anak yatim dan anak-anak penghafiz al-Qur’an serta menyerahkan bantuan kepada Kaum ibu, Pemuda dan Madrasah yang ada di desa Sirangkap tersebut. (007)

Komentar

News Feed