oleh

Bupati Hadiri Silaturahmi Keluarga Besar NU Mandailing Natal

-Daerah-132 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (26/11)(Panyabungan) – Bertempat di Kantor Sekretariat Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mandailing Natal, Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution menghadiri Silaturahmi yang digelar oleh Keluarga Besar PCNU Mandailing Natal, Jumat (26/11/2021).

Selain Bupati Mandailing Natal, hadir dalam acara silaturahmi itu diantaranya adalah Kakan Kemenag, Drs. H. Ahmad Qosbi Nasution, M.Pd, Mustayar PCNU, Dr.H. Syafii Siregar, Rois Syuriah, KH. Bahauddin Nasution Lc, Katib Syuriah Drs. Munawwar Kholil Siregar, Ketua DPC PKB Khoiruddin Faslah Siregar, SE, Ketua DPC PPP Irwansyah Lubis SH pimpinan Pondok Pesantren, Badan Otonom NU, GP Ansor, Patayat NU, PMII, IPNU, IPPNU.

ptsmmhutmadina

Ketua Tanfidz NU, H.Musthafa Bakri Nasution, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan silaturrahim ini adalah pertemuan yang penuh barokah dilaksanakan di hari Jum’at dihadiri Ulama dan Umaro dirumah warga Nahdyin.

“Silaturrahim ini adalah pertemuan sesama warga Nahdiyin sebab Bupati yang saat menjadi Bupati Madina adalah termasuk Mustasyar PC NU Madina,” ujar Musthafa Bakri Nasution yang Mudir Ponpes Musthafawiyah Purba Baru.

“Bupati adalah cicit dari Syekh Abdul Qodir Al Mandily seorang ulama besar imam besar Masjidil Harom, beliau juga guru Kakek saya Syekh Musthafa Husein pendiri NU Sumatera Utara,” sambung Musthafa Bakri Nasution dihadapan peserta silaturahmi itu.

“Saat ini NU sedang fokus pada 2 program penting yakni konsolidasi Organisasi dan Penguatan Militansi Kader, untuk itu silaturahmi yang dibangun diantara Nahdiyin sangat dibutuhkan,” pesan Musthafa Bakri Nasution kepada Pengurus Cabang NU Kabupaten Mandailing Natal.

Sementara itu Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution menyatakan bahwa harmonisasi antara pemerintah dengan ulama sangat diperlukan agar roda pembangunan dapat diwujudkan.

“Sinergitas dan Kolaborasi antara Umaro dan Ulama sangat penting dalam menuntaskan pembangunan yang tertinggal di Kabupaten Mandailing Natal yang kita cintai ini,” sahut Sukhairi yang diamini seluruh peserta silaturahmi tersebut. (26/11)(009)

Komentar

News Feed