oleh

Bupati dan Wabup Madina Sambut Kepulangan Anggota Paskibraka

-Daerah-106 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (01/09) (Panyabungan) – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukairi Nasution dan Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution menerima kepulangan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional dan tingkat provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Aula Kantor Bupati Madina, Desa Parbangunan, Panyabungan, Kamis (1/9/2022).

Kepulangan Paskibraka tersebut juga disambut Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS, Pabung Madina David Sidabutar, dan Ketua PA Hasanuddin hasibuan dan pimpinan OPD Lainnya.

ptsmmhutmadina

Anggota Paskibraka Nasional bernama Marfah Ronaita Batubara dari Man 1 Panyabungan.

Sementara 3 Anggota Paskibraka Provinsi Sumut bersama, Sutan Ali Ansori dari Alhusnayain, Zul Kahfi Royhan dari Man 1 Panyabungan dan Aini Khoiri dari SMA Plus Panyabungan.

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution berharap momen seperti ini tidak berhenti sampai disini.

Sukairi meminta Forkopimda ikut memikirkan masa depan generasi muda.

“Ini sesuatu yang membanggakan bagi Pemkab Madina. Saya ucapkan terima kasih bagi seluruh jajaran telah membimbing dan mengharumkan nama baik Madina,” kata Sukairi.

Kedepan, kata Sukhairi, Pemkab Madina telah membuat rancangan pelatihan bagi putra-putri Madina yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan kedinasan.

“Ini gunanya bagaimana jika anak kita ingin memasuki sekolah kedinasan. Nanti akan dilatih sama TNI/POLRI muali dari fisik dan psikotes,” katanya.

Program ini, kata sukairi, guna menciptakan kandidat terbaik dari Kabupaten Madina. “Nanti selesi pelatihannya, mau masuk Akpol, Akmil, STPDN, Sekolah Inteligen, Imigrasi dan ikatan dinas lainnya sudah ada bekal ilmu pengetahuan,” tutup Sukairi.(009)

Komentar

News Feed