oleh

Bupati dan Wabub Minta Dukungan Pers Soal Pembangunan Madina

-Daerah-234 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (04/11)(Panyabungan) – Bupati Mandailing Natal (Madina) H Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution silaturahmi bersama wartawan, Rabu (3/11/2021) di aula Setdakab.

Dalam acara silaturahmi itu, Bupati dan Wakil didampingi Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, Drs M Daud Batubara MM, Kepala Dinas Kominfo, Drs Sahnan Pasaribu MM, Kepala Dinas Sosial, M Taufik Lubis SH MM dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Sobaruddin Nasution.

ptsmmhutmadina

Dalam keterangannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang berkesempatan hadir dalam acara silaturahmi tersebut.

Sukhairi memaparkan, peran pers sangat dibutuhkan demi kelancaran pembangunan di suatu daerah. Ia meminta pers di Madina baik media cetak, online dan elektronik ikut serta menyukseskan segala program yang dirancang.

“Demi kelancaran dan keterbukaan informasi yang transparan, pers sangat dibutuhkan berperan sebagai penyebarluasan informasi yang positif kepada masyarakat luas. Ke depan, pers akan kami berikan posisi dalam hal ini,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati memandang akhir-akhir ini. Banyak pemberitaan miring yang di bagikan ke media sosial termasuk memojokkan dirinya secara pribadi. Ia meminta sikap seperti itu perlu di klarifikasi dan pemberitaan yang berimbang.

“Perlu juga saya sampaikan bahwasanya kami bukan anti kritik. Kami suka di kritik, namun kritiknya yang membangun. Jika ingin memberitakan misalnya kasus atau permasalahan lain, konfirmasi orang yang bersangkutan atau melalui Dinas Kominfo agar beritanya berimbang. Saya imbau dan saya meminta, marilah kita bergandeng tangan untuk kemajuan Madina ini,” ujarnya.

Ditambahkan Wakil Bupati, ia menyebut sudah paham bahwasanya pers merupakan pilar ke-4 di negeri ini dalam berdemokrasi. Dengan demikian, atas nama Pemerintah Kabupaten meminta pers bergandeng tangan untuk Madina yang lebih baik.

“Tugas pers ini sangat kami hargai, kami sudah paham betul apa fungsinya. Dengan demikian, kami meminta informasi yang akan disampaikan ke publik bisa mencerdaskan masyarakat, bukan menggiring opini yang tidak jelas sumbernya,” ungkap dia.

Kemudian, pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati kemarin. Atika menjelaskan ada beberapa program 100 hari kerja yang mereka sampaikan termasuk pembenahan birokrasi di Pemkab Madina.

“Alhamdulillah, program 100 hari kerja yang kita sebutkan kemarin sudah hampir rampung. Dan, Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah kita ajukan kemarin ke DPRD Madina,” sebutnya lagi.

Dalam forum silaturahmi yang berlangsung selama 2 jam itu, beberapa pertanyaan dan pendapat disampaikan beberapa orang pers termasuk Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madina, Muhammad Ridwan Lubis S.Pd.

Ridwan menyampaikan terima kasih atas undangan Kepala Daerah Madina kepada wartawan.

“Kami merasa bangga diundang bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati. Tentunya apa yang disampaikan tadi kami sudah paham. Yang kami minta tidak terlalu banyak, kesejahteraan wartawan ini yang harus difikirkan,” ungkapnya. (04/11)(009)

Komentar

News Feed