oleh

Bupati Dan Ketua DPRD Madina Salurkan Bantuan Ke Korban Kebakaran di Desa Lumban Pasir

-Daerah-250 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (18/09) (Panyabungan) – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’ar Sukhairi Nasution bersama ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Erwin Efendi Lubis, SH mengunjungi sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran yang ada di Desa Lumban Pasar Kecamatan Panyabungan, Minggu (18/09/2022).

Pantauan media, musibah terbakarnya delapan rumah warga Desa Lumban pasir pada Sabtu (17/9/2022) sekitar pukul 17.15 WIB itu, menyisakan puing-puing yang tak dapat dimanfaatkan keluarga korban lagi.

ptsmmhutmadina

Dari informasi yang dihimpun, dalam peristiwa itu, dari delapan rumah yang hangus terbakar, ada lima unit rumah kontrakan semi permanen yang rata dengan tanah habis terbakar, yang diketahui milik Darwin (52), Fitri (33), Jeky (30), Umak Riski 35, dan H Bermawi (69).

Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH disela kunjungannya memberikan santunan, kepada Media Erwin Efendi Lunis, SH mengucapkan turut berduka atas peristiwa kebakaran ini.

“Guna meringankan beban warga atas peristiwa ini, saya berharap pemerintah Daerah harus peduli terhadap nasib korban termasuk memberikan hak-hak yang seharusnya mereka terima”.ujarnya

Dan saya juga sangat mengapresiasi Bupati Madina, karena dengan rasa pedulinya, langsung turun bersama saya untuk menyalurkan bantuan kepada keluarga korban.

“Secara langsung Bupati telah memberikan bantuan uang tunai terhadap korban. Sahabat saya, Sukhairi juga menekankan kepada Dinas terkait agar secepatnya merealisasikan bantuan lainnya”.sebutnya

Sementara itu Bupati Madina, HM Ja’ar Sukhairi Nasution kepada sejumlah wartawan menyatakan bahwa Pemerintah Daerah bersama dengan DPRD telah menyalurkan bantuan untuk meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran.

Dan beliau menyebutkan, dalam kunjungan ini, selain bantuan sembako, Pemda Madina juga akan memberikan bantuan berupa uang tunai kepada keluarga korban, dan itu masih dalam proses.

Dijelaskannya, berdasarkan informasi yang ia terima, peristiwa musibah kebakaran ini berawal dari kelalaian saat memasak.

“Ketika saya konfirmasi kepada Kepala Desa, terjadinya musibah kebakaran ini disebabkan kelalaian saat memasak. Namun ini sebuah musibah, siapapun tak menginginkannya terjadi”.tuturnya (007)

Komentar

News Feed