oleh

Buka Konsultasi Publik Rancangan RKPD Tahun 2022, Bupati Madina : Pariwisata Salah Satu Pemicu Peningkatan Ekonomi

-Daerah-170 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (02/03)(Panyabungan) – Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta agar bekerja lebih maksimal guna pencapaian dan peningkatan insfrastruktur guna pertumbuhan ekonomi yang berujung pada kesejahteraan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs H Dahlan Hasan Nasution saat membuka acara forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, Selasa (02/03/2021) di bagas godang desa Purba baru kecamatan Lembah Sorik Marapi (LSM).

ptsmmhutmadina

Dalam kesempatan itu Dahlan juga meminta agar para OPD dalam bekerja agar menggunakan hati. Begitu juga dalam penyusunan RKPD ini, para OPD harus lebih mengutamakan peningkatan ekonomi masyarakat. 

“Saya minta segera bentuk BUMD, karena ini yang nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat kedepan”.harapnya

Lanjutnya, terobosan – terobosan di beberapa sektor potensial harus menjadi target utama. Baik itu melalui ekonomi kretaif atau UMKM, agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibawah naungan BUMD.

Kemudian, seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa Kabupaten Madina merupakan salah satu kabupaten yang berpotensi besar untuk dikembangkan. Baik itu dari sektor pertanian maupun pariwisata.

“bila dikembangkan dengan tepat, Kabupaten Madina mempunyai banyak potensi di bidang pariwisata. Dimana kita melihat, potensi pariwisata kini kedepan dapatbmenjadi salah satu kunci pemicu dalam pertumbuhan ekonomi kedepan”.tandasnya

Dalam laporannya, Plt Kepala Bapeda Madina, Riswan Harahap menyampaikan bahwa berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 pasal 80 bahwa Rancangan Awal RKPD dibahas dengan para pemangku kepentingan melalui forum konsultasi publik yang melibatkan perangkat daerah dan pemangku kepentingan.

“kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan sebelum perumusan rancangan akhir RKPD 2022”.jelasnya

Dan tambahnya, dilaksanakannya acara ini bertujuan untuk memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal RKPD. Dan hasilnya nanti akan dirumuskan dalam berita acara kesepakatan yang ditandatangani setiap unsur yang mewakili pemangku kepentingan. (007)

Komentar

News Feed