oleh

BPBD Madina Terima Donasi Dari IKPM Madina – Yogyakarta

-Daerah-126 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (13/01) (Panyabungan) – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Mandailing Natal (IKPM Madina) Yogyakarta diwakilkan kepada Jurnalis Mnc Trijaya Mandailing Natal mendonasikan bantuan berupa uang tunai kepada korban bencana alam melalui Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Madina, Rabu (12/1/2022).

“Atas nama pemerintah Kabupaten Madina mengucapkan terima kasih, bantuan dari IKPM Madina – Yogyakarta ini akan kita salurkan segera kepada pihak yang berhak. Mudah – mudahan warga yang terdampak bencana khususnya di Kecamatan Muara Batang Gadis terbantu,” Ucap Kepala Pelaksana BPBD Madina, Subuki Naaution saat menerima donasi diruang kerjanya, Rabu (12/1/2022).

ptsmmhutmadina

Begitu besarnya atensi masyarakat baik yang diperantauan kepada BPBD Kabupaten Madina untuk menyalurkan donasi atau bantuan yang diberikan sebagai rasa kepedulian kita sesama warga Kabupaten Madina. Kepala Pelaksana BPBD Madina memberikan apresiasi.

“Semoga kepedulian bersama ini akan kita jalin terus dan kita doakan jangan lagi terjadi bencana,” Tutur Subuki Nasution.

Dia pun menyebutkan masih ada bantuan dari perantauan yang akan datang.

“Dari informasi yang kita dapatkan masih ada bantuan dari saudara – saudara kita di perantuan yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Subuki Nasution menginformasikan bahwa masa tanggap darurat penanganan dampak bencana telah berakhir. Saat ini, merupakan masa transisi menuju pemulihan, berkat uluran tangan banyak pihak, ia berharap pemulihan dampak bisa dipercepat.

“Di masa transisi masih terbuka peluang kita untuk menerima dan menyalurkan donasi atau bantuan. Itu pasti kita salurkan,” Kata Subuki Nasution.

Selama masa transisi 3 bulan ini akan dipantau terus keberadaan yang terdampak bencana. Baik yang dipengungsian maupun rumahnya yang rusak.

“Minggu depan akan turun lagi untuk mencek, simulasi kelapangan terkait kecukupan sembako, kondisi perbaikan pemukiman penduduk sebagai bahan evaluasi,” Pungkasnya.

Sementara itu, Riski Elvi Syahri Sekretaris IKPM Madina – Yogyakarta periode 2020 mewakili pengurus menyebutkan donasi yang dikumpulkan selama 5 hari ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana.

“Kami sebagai mahasiswa yang terkabung dalam IKPM Madina di Yogyakarta akan selalu hadir, berusaha untuk membantu dan meringankan saudara-saudara kita bila ada terkena musibah. Ini yang kesekian kalinya kami upayakan,” Tulis chatnya melalui whatsapp ke media ini.

Sebelumnya, berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mandailing Natal, terdapat 16 Kabupaten yang terdampak banjir dan longsor sejak Jumat (17/12/2021) lalu.

Bencana banjir mengakibatkan ribuan rumah turut terendam, sejumlah jembatan dan akses jalan juga terputus.

BPBD Kabupaten Madina pun telah melakukan beberapa upaya untuk menanggulangi bencana alam yang terjadi dan hingga tiga bulan ke depan sudah masuk masa transisi menuju pemulihan.

Jurnalis: Joki Nasution

Komentar

News Feed