oleh

BIN Daerah Madina Gelar Vaksinasi di Lapas Kelas IIB Panyabungan

-Daerah-145 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (07/04) (Panyabungan) – Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Utara melalui perwakilan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar vaksinasi bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan, Kamis (7/4/2022).

Vaksinasi kali ini, BIN bekerjasama dengan tenaga medis dari Puskesmas Panyabungan Jae. 97 orang WBP telah disuntik vaksin dosis kedua hingga dosis ketiga (booster).

ptsmmhutmadina

Kepala BIN Sumatera Utara, Brigadir Jenderal TNI Asep Jauhari PL melalui perwakilan BIN Madina menyebut vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat.

Menurutnya, vaksin ini sangat penting dilakukan oleh seseorang agar virus tidak mudah menyerap pada tubuh. Apalagi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menyebutkan dosis vaksin halal dan bisa digunakan pada saat berpuasa.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Musthafa Kamaluddin menerima bantuan makanan dan minuman dari BIN untuk diserahkan kepada WBP yang sudah tervaksin hari ini.

Eks Kepala Rutan Kotanopan ini mengucapkan terima kasih kepada BIN yang telah peduli dengan vaksinasi WBP termasuk cara jemput bola serta ditambah pemberian makanan untuk menambah gizi.

”terima kasih BIN dan Puskesmas Panyabungan Jae yang sudah bersusah payah datang untuk vaksinasi. Semoga WBP yang sudah divaksin selalu sehat dan kekebalan tubuh mereka semakin meningkat. Untuk program vaksinasi dari pemerintah, Lapas Panyabungan sangat mendukungnya termasuk booster,”ujarnya. (07/04)(009)

Komentar

News Feed