oleh

BIN Bersama Puskesmas Kayu Laut Kembali Gelar Vaksinasi Massal

-Daerah-333 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (04/12)( Panyabungan Selatan) –   Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menggelar vaksinasi massal bagi pelajar dan warga di Kecamatan Panyabungan Selatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sabtu (4/12/2021).

Selain itu, dalam pantauan awak media ini sosialisasi terkait manfaat vaksin covid-19 juga dilakukan dengan cara mendatangi langsung pengunjung yang hadir di lokasi vaksinasi yang di pusatkan di UPTD. Puskesmas Kayu Laut tersebut.

ptsmmhutmadina

Salah satu Anggota BIN Kabupaten Madina mewakili Brigjen TNI Asep Jauhari PL (Kepala BIN Daerah Sumatera Utara) menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini juga merupakan upaya BIN Sumut dalam membantu pemerintah dalam mendorong capaian vaksinasi dan juga menindaklanjuti arahan Presiden Ir. Joko Widodo yang menargetkan 70 % (persen) kekebalan komunal.

Dikatakannya, program vaksinasi bagi pelajar merupakan salah satu arahan dari Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Vaksinasi bisa menyelamatkan diri sendiri serta keluarga. Gelaran vaksinasi khususnya bagi pelajar sekolah sangat penting guna mencegah pelajar terpapar virus corona.

Pada kesempatan itu, Dia juga menyampaikan arahan Kepala BIN Sumut untuk mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M. Pasalnya, walaupun sudah divaksin, tetap ada kemungkinan terpapar jika tidak menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Salah seorang pelajar, Nabila Putri mengucapkan terima kasih kepada tim vaksinasi. Dan menyampaikan, tak memiliki keluhan apapun seusai di vaksin.

“Alhamdulillah setelah melakukan vaksin kami tidak memiliki keluhan dan tidak terjadi apapun. Jadi tak usah takut vaksin,” Ucap Nabila siswi SMPN 1 Panyabungan Selatan itu.

Jurnalis: Joki Nasution

Komentar

News Feed