oleh

Berhasil Panen 15 Ton Perhektar, Kadistan : Madina Bisa Menjadi Swasembada Bawang Merah Apabila Seluruh Poktan Serius

-Daerah-129 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (19/02)(Panyabungan) – Kelompok Tani (Poktan) Saba Baru III Desa Bangun Purba Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan panen bawang merah, pada kamis (18/2/2021) kemaren.

Selain Kadis Pertanian Madina, Siar Nasution, SP, pelaksanaan panen bawang merah tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Bangun Purba, ibu-ibu Darmawanita, Sekretaris Dinas Pertanian, Kabid, PPL dan masyarakat.

SOMAN

Kadis Pertanian Madina, Siar Nasution, SP kepada MNC Trijaya Madina, Jum’at (19/02/2021) diruang kerjanya mengungkapkan bahwa kelompok tani saba purba III merupakan salah satu kelompok tani yang menerima bantuan bibit bawang bersumber dari Dana Refocusing APBD dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun Anggaran 2020 lalu.

“Alhamdulillah, saat panen bawang merah, kelompok tani Saba purba III desa Bangun Purba Kecamatan Lembah Sorik Marapi berhasil memanen 15 ton bawang merah perhektar”.terangnya 

Dan dengan keberhasilan ini, Siar sangat optimis pada tahun 2021 ini, Kabupaten Madina akan bisa menjadi swasembada bawang merah di tahun 2021 apabila petaninya serius untuk bertani, seperti yang di laksanakan oleh kelompok tani saba baru III. 

“dengan keberhasilan ini, saya optimis untuk tahun ini dan kedepan, Kabupaten Madina bisa menjadi daerah swasembada bawang merah apabila sekuruh kelompok tani yang ada di Kabupaten Madina bisa serius bertani seperti Poktan saba baru ini”.tandasnya (007)

Komentar

News Feed